Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mekanisme Baru Pemberian Token Listrik Gratis 50% Untuk Pengguna Daya Listrik 900VA

Aflahsentosa.com - Mekanisme Baru Pemberian Token Listrik Gratis 50% Untuk Pengguna Daya Listrik 900VA. Hallo apa kabar sobat semua...? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin. Pada postingan terdahulu aflahsentosa.com sudah berbagi mengenai Cara mengetahui kode listrik subsidi dan non subsidi serta cara mendapatkan token gratisnya. Untuk kesempatan kali ini, aflahsentosa.com kembali berbagi masih mengenai listrik gratis / token listrik subsidi untuk pelanggan listrik yang mendapat subsidi dari pemerintah sesuai data terpadu dari kementerian sosial yang dikelola TNP2K dan telah ditetapkan melalui keputusan menteri sosial No.32/HUK/2016. Penggunaan data terpadu sebagai dasar penetapan masyarakat yang layak disubsidi ini disepakati pada rapat kerja antara menteri ESDM dengan komisi VII DPR RI tanggal 17 September 2015.

Sebagai mana kita ketahui mulai bulan April 2020 - Desember 2020 untuk meringankan masyarakat karena adanya pandemi covid-19 pemerintah memberikan token/listrik gratis untuk pengguna daya 450VA dan subsidi 50% untuk pengguna daya 900VA yang terdaftar penerima listrik subsidi sesuai data terpadu kementerian sosial. Untuk pengguna listrik pasca bayar 450VA sudah otomatis gratis tidak perlu melakukan pembayaran dan diskon pembayaran tagihan 50% untuk pelanggan 900 VA pasca bayar bersubsidi. Dan bagi pelanggan listrik pra bayar, pada periode April - Desember 2020 untuk mendapatkan token gratis / token diskon 50% pelanggan listrik pra bayar bisa mengmabilnya melalui https://stimulus.pln.co.id/ maupun kirim pesan WA ke nomor PLN untuk mendapatkan token listrik.

Untuk Bulan Januari 2021 pemerintah masih memberikan listrik gratis untuk pengguna daya 450VA dan subsidi 50% untuk pengguna daya 90VA bersubsidi. Tetapi pada periode sekarang, bagi pelanggan listrik 900VA bersubsidi untuk mendapatkan token listrik gratis 50%, pemerintah menggunakan mekanisme baru, tetapi bagi pelanggan 450VA untuk mendapatkan token listrik gratis masih bisa menggunakan mekanisme lama, yaitu masih bisa akses https://stimulus.pln.co.id/. Dan bagi pelanggan listrik 900VA apabila mengakses https://stimulus.pln.co.id/ untuk mendapatkan token gratis sudah tidak bisa dan yang muncul token-token listrik lama periode April-Desember 2020 karena saya sudah mencobanya.

Karena saya sudah coba mengunjungi https://stimulus.pln.co.id/ untuk mendapatkan token gratis 50% untuk pengguna 900VA bersubsidi tetapi tidak bisa dan yang muncul data token gratis periode April-Desember 2020 yang sudah di gunakan, maka Sayapun coba bertanya melalui kontak Customer Service (CS) akun PLN di Twitter, @PLN_123 . Dan dari CS akun PLN di Twitter yang saya hubungi memberi penjelasan sebagai berikut :

"Bagi Pelanggan Rumah Tangga 900VA Subsidi Prabayar mulai bulan Januari 2021 Diskon Tarif Listrik Stimulus Covid sebesar 50% langsung diterima saat membeli token. Untuk mewujudkan PLN terbaik, mohon tidak memberikan tambahan biaya kepada petugas kami"

Yaitu apabila pada bulan Maret 2020 sebelum pemerintah memberikan token listrik gratis/diskon token 50 persen, pelanggan/pengguna listrik melakukan pembelian token listrik sebesar Rp.50.000 maka mendapatkan 75,9 KWH, sedangkan apabila pada bulan Januari 2021 pengguna listrik melakukan pembelian token listrik sebesar Rp.50.000 maka akan mendapat 151,7 KWH dengan demikian pengguna listrik 900VA bersubsidi yang melakukan pembelian token pada bulan Januari 2021 mendapat 50 persen lebih banyak dari pembelian token pada hari-hari biasanya. Seperti pada gambar di bawah ini, perbandingan perolehan KWH pembelian token sebelum mendapat subsidi 50 persen dan sesudah mendapat subsidi 50 persen.

Mekanisme Baru Pemberian Token Listrik Gratis 50% Untuk Pengguna Daya Listrik 900VA

Demikian mekanisme baru dari pemerintah, untuk mendapatkan / memberikan token listrik gratis diskon 50% untuk pengguna daya listrik 90VA subsidi berdasarkan data terpadu dari kementerian sosial. Semoga bisa menambah pengetahuan kita bersama, terutama bagi pelanggan listrik 900VA subsidi yang belum tahu cara terbaru untuk mendapatkan diskon 50 persen. Semoga bermanfaat. Aamiin

Post a comment for "Mekanisme Baru Pemberian Token Listrik Gratis 50% Untuk Pengguna Daya Listrik 900VA"