Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan TV, Layar Putih Bergaris

Aflahsentosa.com - Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan TV, layar putih bergaris. Jumpa lagi dengan aflahsentosa.com yang membahas atau berbagi seputar elektronika serta trouble shootingnya ndan informasi lainnya yang sekiranya bermanfaat.
Pada kesempatan kali ini, aflahsentosa.com akan berbagi mengenai Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan TV, layar putih bergaris. Apa yang akan saya bagikan nantinya, mengenai kerusakan tv layar putih bergaris berdasarkan pengalaman saya selaku admin aflahsentosa.com selama menservis TV.


Berikut Langkah - langkah Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan TV, Layar Putih Bergaris :

1. Cek solderan pada rangkaian PCB TV maupun RGB khususnya pada bagian screen, apabila ada solderan lepas/retak, coba solder ulang.
2. Cek kabel screen dari flyback menuju soccet CRT, terkadang kabel screen putus, berkarat/berjamur. Apabila berkarat/berjamur coba bersihkan dan pasang kembali pada soccet CRT sesuai tempatnya
3. Ganti soccet CRT yang masih bagus, normal / ganti soccet crt baru
4. Apabila langkah 1-3 belum berhasil, coba cek tegangan screen biasanya 180 Volt tergantung ukuran tabung tv. Cek pada PCB TV / RGB pada elco 250 Volt.
5. Apabila langkah 1- 4 sudah di lakukan tetapi belum berhasil, coba atur potensio pada flyback bagian screen atau ganti flyback
6. Apabila langkah 1 - 5 sudah dilakukan tetapi belum berhasil, bisa coba charger CRT atau ganti CRT

Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan Mengenai Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan TV, Layar Putih Bergaris. Semoga bisa menjadi referensi bagi sobat yang sedang belajar servis TV dengan kerusakan seperti di atas. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Untuk tutorialnya, Bisa lihat Video Berikut ini :


Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan TV, Layar Putih Bergaris"