Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengolah Kulit Buah Naga Untuk Makanan dan Minuman

Aflahsentosa.com - Cara Mengolah Kulit Buah Naga Untuk Makanan dan Minuman. Setelah anda mengetahui apa saja manfaat dari kulit buah naga ini mungkin anda akan semakin yakin untuk menggunakan obat herbal dari kulit buah naga ini. namun mungkin anda juga masih bingung bagaimana caranya untuk mengkonsumsi kulit buah naga dan seperti apa pengolahannya supaya bisa dimakan. Berikut ini adalah beberapa aneka olahan dari kulit buah naga yang bisa anda buat.

Cara Mengolah Kulit Buah Naga Untuk Makanan dan Minuman

1. Teh Kulit Buah Naga
Untuk menjadikannya sebagai obat herbal bagi beberapa penyakit maka anda bisa mengolahnya menjadi teh kulit buah naga. Cara membuatnya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan kulit buah naga yang telah dipotong kecil-kecil membantuk dadu.

Setelah itu anda jemur kulit buah naga tadi di bawah sinar matahari langsung sampai kulit buah naga kering benar. Seberapa kering kulit buah naga sebenarnya akan tergantung pada cuaca. Setelah kering, anda bisa langsung menyeduh kulit buah naga yang sudah siap dan cara menghidangkannya pun tidak jauh berbeda seperti teh pada umumnya.

Anda bisa menikmati teh kulit buah naga ini dengan camilan seperti roti, pudding atau makanan ringan lainnya yang sehat. dengan ini anda akan mendapatkan manfaat yang ada di dalam kulit buah naga dengan cara yang enak dan nikmat.

2. Tumis Kulit Buah Naga
Anda mungkin agak asing dengan makanan yang satu ini karena bahan dasarnya adalah dari kulit buah naga. Ternyata kulit buah naga juga bisa dijadikan tumis dengan rasa yang khas dan enak serta cocok dijadikan lauk teman makan anda yang nikmat. Bagaimana cara membuatnya.? Cukup mudah dan hampir seperti membuat tumis pada umumnya.

-Pertama kali anda harus menyiapkan kulit buah naga yang telah dicuci bersih secukupnya
-Potonglah kulit buah naga kecil-kecil sesuai dengan selera anda
Siapkan bumbu tumisan seperti bawang merah, bawang putih, garam, gula, cabai, kemiri, tomat dan jahe
-Tumbuklah bumbu yang sudah disiapkan menjadi halus
-Setelah itu masak bumbu tumisan dengan minyak yang tidak cukup banyak
-Setelah bumbu harum selanjutnya anda masukan potongan kulit buah naga
-Tumislah sampai matang
-Tumisan ini bisa menjadi teman makan anda, selain rasanya yang enak juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan anda tidak akan rugi dengan manfaat ini.

Untuk mendapatkan manfaat dari kulit buah naga ini sebenarnya anda juga bisa mengonsumsinya dari ekstrak kulit buah naga yang sudah banyak diproduksi belakangan ini. dengan demikian anda akan bisa mendapatkan manfaat dari kulit buah naga secara praktis dan instan. Demikian ulasan mengenai manfaat kulit buah naga yang bisa anda dapatkan. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Terima kasih
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Mengolah Kulit Buah Naga Untuk Makanan dan Minuman"