Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kulit Buah Naga

Aflahsentosa.com - Manfaat Kulit Buah Naga. Jangan di buang, ternyata “Kulit Buah Naga” memiliki efek yang tidak terduga-duga, bukan cuma enak, khasiat nya juga sangat luar biasa...
Ternyata bukan hanya buah naga saja yang bisa dimanfaatkan dan mengandung banyak nutrisi di dalam nya, namun juga di dalam kulitnya...
Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui hal ini dan membuang kulit buah naga begitu saja ketika sudah selesai makan buah naga. Padahal kulit buah naga tersebut mengandung zat pewarna alami yang disebut dengan betasianin serta memiliki mineral tinggi. adanya zat pewarna alami ini bisa dijadikan sebagai pewarna makanan alami yang lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan pewarna sintesis yang tidak baik untuk tubuh.

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari kulit buah naga adalah dapat diolah menjadi masker wajah. Kulit buah naga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Menggunakan masker wajah dari kulit buah naga ini akan membuat kulit nampak lebih bersih, kencang, putih dan terasa lebih awet muda serta mampu menghilangkan kerutan.
Manfaat Kulit Buah Naga
Manfaat Kulit Buah Naga

Setelah diulas sedikit mengenai manfaat kulit buah naga, kali ini akan dibahas lebih panjang mengenai kulitnya. Seperti yang diketahui bahwa kulit buah naga biasanya hanya langsung dibuang begitu saja dan tidak dimanfaatkan. Padahal kulit buah naga ini memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kulit buah naga dipercaya mengandung taraxast, pentacylic dan triyepene yang sangat baik untuk peredaran darah. berikut ini adalah beberapa manfaat dari kulit buah naga yang perlu anda ketahui:

1. Melenturkan Pembuluh Darah
Sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini mendapatkan hasil bahwa ternyata di dalam kulit buah naga mengandung senyawa yang mampu melenturkan pembuluh darah. dengan adanya senyawa ini maka berbagai permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan kekakuan pembuluh darah bisa segera di atasi. Senyawa aktif yang mampu melenturkan pembuluh darah ini antara lain adalah taraxast 12, pentacylic triyepene 20ene 30aol. Kedua senyawa ini mampu membuat pembuluh darah menjadi lentur dan tetap sehat. sampai saat ini hanya ada obat kimia saja yang mampu melakukan tugas ini dan ini merupakan salah satu terobosan terbaru dari dunia kesehatan dan bisa digunakan sebagai obat alami bagi masalah pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

2. Mengobati Tumor
Manfaat lainnya yang ada di dalam kulit buah naga adalah dapat mengobati tumor. Di dalam kulit buah naga ternyata mengandung senyawa yang memiliki peran aktif untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal yang kemudian bisa menjadi tumor. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kulit buah naga ini, anda bisa menjadikannya sebagai minuman herbal. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan memotong kulit buah naga menjadi kecil dan kemudian jemur hingga kering di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering anda bisa menyeduhnya seperti menyeduh teh biasanya. Untuk hasil maksimal anda bisa mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

3. Mendeteksi Adanya Boraks dan Formalin
Keberadaan boraks dan formalin di dalam makanan akhir-akhir ini menjadi sebuah hal yang menghawatirkan di dalam masyarakat. ulah sejumlah pedagang nakal yang ingin meraup banyak keuntungan dengan menambahkan boraks dan formalin supaya dagangannya menjadi laku tidak bisa ditolerir lagi. Jika tubuh menelan boraks dan formalin dalam jangka panjang akan membuat tubuh mengalami banyak gangguan kesehatan yang fatal seperti kanker, tumor, kerusakan otak dan lainnya.

Bagaimana cara menggunkan kulit buah naga ini menjadi alat deteksi adanya boraks dan formalin di dalam makanan? Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyiapkan kulit buah naga yang telah dipotong dan kemudian rendam di dalam air tawar yang telah diberikan perasan air jeruk nipis. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga air menjadi berubah warna ke merah. Setelah itu anda siapkanlah tisu dan celupkan pada air rendaman kulit buah naga tadi. Tempelkan tisu yang berwarna merah pada makanan yang hendak diuji, jika tisu tidak berubah warnanya dan tetap merah maka makanan tersebut mengandung boraks atau formalin namun jika warna tisu berubah memudar dan menjadi puith kembali maka makanan aman untuk dimakan karena tidak mengandung boraks dan formalin.

4. Mencegah Kanker
Kulit buah naga juga bisa menjadi salah satu obat herbal untuk pengobatan berbagai jenis penyakit kanker. Penyakit kanker termasuk penyakit yang sangat mematikan di dunia dan anda bisa menghindarinya dengan obat herbal yang terbuat dari kulit buah naga ini. jika anda sedang dalam masa pengobatan kanker, akan lebih baik anda mengonsumsi obat herbal dari kulit buah naga ini bersama dengan obat farmologi lainnya.

5. Merawat Kulit
Manfaat lainnya yang ada di dalam kulit buah naga adalah mampu merawat kulit. Di dalam kulit buah naga mengandung antioksidan, vitamin C dan vitamin E cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang membuat kulit menjadi kusam, kering dan sakit. Untuk anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan maka mengonsumsi teh dari kulit buah naga ini sangatlah cocok untuk melindungi kulit anda dari segala permasalan dan sinar matahari yang berbahaya. Anda juga bisa membuat kulit buah naga ini menjadi masker wajah alami yang baik untuk kulit.

Cara membuat masker dari kulit buah naga ini cukup mudah yaitu dengan memisahkan bagi kulit yang agak halus dengan yang kasar di bagian luar. Yang digunakan adalah kulit halus dibagian dalam saja. setelah siap kemudian haluskan dengan cara ditumbuk manual atau dengan menggunakan bantuan blender. Setelah itu oleskan di wajah secara merata sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Dengan menggunakan masker dari kulit buah naga ini akan membuat wajah terbebas dari berbagai permasalahan wajah seperti jerawat, komedo dan keriput.

6. Melembabkan Kulit
Salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh orang pada kulitnya adalah masalah kulit kering. Kulit kering biasanya dialami oleh mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung. Kulit kering akan membuat penampilan anda menjadi kurang menarik, terlihat kusam dan bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan kulit lainnya. oleh karena itu anda bisa menggunakan obat herbal dari kulit buah naga untuk mencegah kulit kering dan membuatnya terus lembab sehingga kulit anda akan menjadi lebih sehat.

Beberapa gangguan kesehatan yang sudah disebutkan di atas merupakan beberapa masalah yang bisa diatasi dengan menggunakan manfaat kulit buah naga. Anda bisa mendapatkan khasiat ini dengan mudah bukan?

Posting Komentar untuk "Manfaat Kulit Buah Naga"