Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan Flyback 8-598-811 Beserta Data PIN

Aflahsentosa.com - Persamaan Flyback 8-598-811 Beserta Data PIN. Hallo apa kabar sobat semua...? Semoga lagi yang terbaik dan dalam lindungan-Nya. Aamiin. Jumpa lagi dengan aflahsentosa.com, blog yang sangat sederhana. Pada kesempatan kali ini aflahsentosa.com akan berbagi kembali mengenai persamaan flyback, yaitu untuk kali ini mengenai Persamaan Flyback 8-598-811 yang banyak digubakan pada TV Sony. Bagi sobat tekhnisi, khususnya tukang reparasi TV tabung/CRT tentunya sudah tidak asing lagi dengan komponen tv tabung yang satu ini yaitu flyback. Salah satu diantaranya tv bisa bekerja dengan baik atau bisa hidup yaitu pada rangkaian flyaback harus bisa bekerja dengan baik untuk menghasilkan tegangan rendah maupun tegangan tinggi.

Apabila sobat tuser menjumpai kerusakan tv pada bagian flyback, agar tv bisa kembali normal tentunya sobat harus mengganti flyback tv dengan yang normal dan yang sesuai nomor serinya. Tetapi kadang kala mencari flyback yang sesuai dengan nomor seri flyback yang aslinya sulit di dapat, karena stok habis atau sudah tidak dipasarkan lagi karena sudah terlalu kuno. Apabila sobat menjumpai kerusakan tv sony dengan kerusakan flyback dengan nomor seri 8-598-811 dan sobat tidak dapat pengganti flyback dengan nomor seri yang sama atau ori, sobat bisa menggantinya dengan Persamaan Flyback 8-598-811, walaupun nomor serinya tidak sama asalkan data pin pada kaki flyback sama, sepanjang pengalaman saya servis tv dengan kerusakan flybacknya dan diganti menggunakan flyback persamaan, tv bisa hidup asal tidak ada kerusakan pada rangkaian/komponen lainnya.

Persamaan Flyback 8-598-811 Beserta Data PIN

Berikut ini Persamaan Flyback 8-598-811 Beserta Data PIN yang bisa sobat gunakan sebagai pengganti flyback seri 8-598-811 yang rusak :

8-598-811
8-598-858-00
8-598-831-00
1-453-284-11
COL _ B+200V _ H _ GND _ -13V _ Ground _ +13V _ NC _ ABL

Walaupun kita bisa menggunakan flyback persamaan untuk pengganti flyback tv yang rusak tadi, tentunya dari segi kwalitas pastinya jauh dengan flyback yang asli/ori. Kadang apabila menggunakan flyback persamaan apalagi kwalitas flybacknya tidak bagus, biasanya flyback akan cepat panas, dan pada beberapa kasus flyback bisa pecah. Disamping flyback cepat panas/pecah, kadang layar/gambarnya ada yang kurang full pada bagian atas, bawah / kanan, kiri. Apabila layar kurang full pada bagian atas, bawah / kanan, kiri tidak terlalu lebar setelah penggantian flyback dengan nomor persamaan, pada beberapa kasus TV masih bisa di setting lewat factory setting untuk setting kelebaran layar vertical / horisontal.

Tetapi tidak semua menggunakan flyback persamaan yang bukan ori, flyback akan cepat panas/pecah dan layar tv tidak full, itu hanya salah satu pengalaman saya dan mungkin rekan tuser lainnya juga pernah mengalami hal yang sama. Saya sudah sering menggunakan flyback persamaan untuk mengganti flyback tv yang rusak, banyak yang berhasil dan tahan lama.
Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan mengenai Persamaan Flyback 8-598-811 semoga bisa menjadi referensi bagi sobat tuser, dan semoga bermanfaat. Aamiin

Posting Komentar untuk "Persamaan Flyback 8-598-811 Beserta Data PIN"