Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis

Aflahsentosa.com - Cara Setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis. Hallo Sobat, apa kabar…? Semoga lagi yang terbaik. Aamiin. Pada kesempatan yang lalu aflahsentosa.com sudah berbagi mengenai cara mengatasi kerusakan mesin foto copy canon iR 1024iF bunyi gemrotok saat di nyalakan dan juga sudah memposting atau berbagi cara setting agar hasil copy lebih jelas/hitam. Dan pada kesempatan kali ini aflahsentosa.com akan berbagi lagi masih mengenai mesin foto copy canon iR 1024iF yaitu Cara Setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis, jadi kita bisa operasikan foto copy bolak-balik secara otomatis tanpa harus memasukkan kertas yang telah di copy satu halaman kembali ke laci kertas untuk copy halaman berikutnya/baliknya. Bagi yang awal buka layanan foto copy menggunakan mesin foto copy kecil seperti Canon iR 1024iF kadang ada yang belum paham cara setting / menggunakan menu-menu yang ada Canon iR 1024iF dan semoga apa yang aflahsentosa.com bagikan ini bisa menjadi referensi bagi sobat yang awam seperti saya mengenai mesin foto copy khususnya Canon iR 1024iF.

Cara Setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis

Berikut ini langkah-langkah Cara Setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis

1. Sebelum melakukan langkah setting, tentunya tunggu dahulu sampai mesin foto copy Canon iR 1024iF siap dioperasikan dengan di tandai nyala pada layar display. Setelah mesin siap dioperasikan langkah selanjutnya memilih ukuran kertas yang mau digunakan untuk copy dokumen, memilih laci kertas A4 atau F4


2. Langkah selanjutnya setting jumlah copy nya, misalkan mau copy 99 lembar, pencet tombol angka 9 sebanyak 2 kali. Karena Canon iR 1024iF hanya bisa input jumlah copy 2 digit angka dalam sekali proses maksimal copy. Kenapa harus setting dahulu jumlah berapa lembar yang mau di copy..? Ini dimaksudkan apabila mau copy 99 lembar agar tidak melakukan proses scanning ulang (Untuk proses scanning akan dijelaskan pada langkah berikut)


3. Langkah berikutnya setting copy bolak-balik, pencet tombol tanda kertas ujung sisinya melipat. Setelah tombol di pencet pada display muncul tulisan “TWO-SIDED” lalu pencet tombol OK. Seperti gambar dibawah ini :


4. Setelah pencet OK seperti langkah 3 di atas, pada display muncul tulisan “TYPE OF OTPUT BOOK TYPE” lalu pencet tombol OK. Seperti gambar dibawah ini :


5. Setelah pencet OK seperti langkah 4 di atas, pada display muncul Tanda * (Bintang dekat angka 100% pada layar display) seperti gambar dibawah ini :


6. Langkah selanjutnya letakkan lembar document yang mau di copy pada tempatnya. Seperti gambar dibawah. Apabila lembar document yang mau di copy sudah diletakkan terlebih dahulu pada tempatnya sebelum mesin foto copy di setting, langsung saja pencet tombol copy warna hijau, seperti pada langkah 7


7. Setelah lembar document yang mau di copy letakkan pada tempatnya, langsung saja pencet tombol copy warna hijau, seperti gambar dibawah ini :


8. Apabila tombol copy warna hijau sudah dipencet pada layar display muncul tulisan “SCANNING” itu menandakan mesin lagi proses scanning pada lembar document yang di copy satu sisi lembar copy, seperti gambar dibawah ini :


9. Setelah langkah 8 di atas selesai, tunggu sampai display muncul tulisan “NEX PAGE” “END SCANNING”, Seperti gambar dibawah ini :


10. Setelah pada layar display muncul tulisan “NEX PAGE” “END SCANNING” pada langkah 9, selanjut balik lembar document yang mau di copy, posisi/arah lembar document seperti posisi lembar pertama, seperti gambar dibawah ini :


11. Setelah lembar document yang mau di copy dibalik, pada langkah 10 diatas, langkah selanjutnya pencet tombol copy warna hijau, seperti gambar dibawah :


12. Setelah pencet tombol copy, pada layar display muncul tulisan “SCANNING” tunggu sampai proses scanning selesai dan langsung kertas hasil copy keluar bolak-balik secara otomatis. Tunggu sampai proses copy selesai, jumlahnya copy sesuai yang telah di setting tadi. Seperti gambar dibawah ini :



Cara Reset Canon iR 1024iF Kembali Setting Copy Satu Sisi Lembar Copy (Tidak Copy Bolak-balik)

1. Apabila proses copy bolak-balik selesai, dan pada layar display ada tulisan “NEX PAGE” “END SCANNING” untuk mengembalikan pada settingan semula (tidak bolak-balik / copy 1 sisi), pencet tombol OK, seperti gambar dibawah ini :


2. Setelah pada langkah 1 di atas pencet OK, pada display muncul Tanda * (Bintang dekat angka 100% pada layar display) selanjutnya pencet Tombol Reset, seperti gambar dibawah ini :


3. Setelah pencet tombol reset seperti langkah di atas, maka pada layar display muncul tulisan 100% tanpa tanda * bintang dan ukuran kertas A4 (default) seperti semula. Dengan demikian, mesin foto copy canon iR 1024iF kembali ke settingan semula (sebelum di setting bolak-balik). Seperti gambar dibawah ini :


Apabila kita mau copy bolak-balik misalkan sebanyak 99 lembar, tetapi pada proses copy pertama baru 90 lembar, maka apabila mesin foto copy sudah di setting untuk copy bolak-balik, maka mesin harus direset dahulu dan input kembali angka 9 kekurangannya agar jumlahnya 99 lembar, selanjutnya lakukan langkah setting bolak-balik seperti langkah 1 – 12 diatas. Dan apabila mau copy sebanyak 100 lembar atau lebih untuk proses copy pertama bisa 99 lembar dan setelah proses copy pertama selesai 99 lembar copy, lalu reset dahulu mesin foto copy (cara reset seperti langkah di atas)
Untuk proses copy selanjutnya setting angka kekurangan lembar copy dengan pencet angka pada tombol angka pada canon iR 1024iF dan selanjutnya lakukan setting kembali langkah setting bolak-balik seperti langkah setting di atas. Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan, semoga bermanfaat. Aamiin

Untuk lebih jelasnya untuk cara setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis, bisa lihat video tutorial berikut ini :


Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Setting Mesin Foto Copy Canon iR 1024iF Copy Bolak-balik Secara Otomatis"