Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Office Word

Aflahsentosa.com – Hallo apa kabar sobat semua…? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara menghilangkan garis merah di microsoft office word.


Mungkin sobat sudah pernah mengalami ketika sedang mengetik menggunakan aplikasi atau software Microsoft office word, terkadang di bawah tulisan atau kalimat yang kita ketik terdapat garis berwarna merah bergelombang. Sebenarnya garis tersebut menurut saya tidaklah terlalu menggangu karena tidak menutupi tulisan yang kita ketik dan tulisan yang kita ketik masih bisa terbaca baik kalimatnya.

Tetapi, mungkin saja ada juga orang yang menganggap adanya garis merah di bawah tulisan yang di ketik sangatlah menggangu. Dan bagi Anda yang merasa terganggu dengan adanya garis merah pada tulisan yang di ketik menggunakan software Microsoft office word, disini saya akan berbagi mengenai langkah demi langkah cara menghilangkan garis merah pada tulisan yang kita ketik menggunakan software Microsoft office word.

Tetapi sebelum saya berbagi mengenai cara menghilangkan garis merah, terlebih dahulu alangkah baiknya akan saya sampaikan mengenai fungsi garis merah yang terdapat di bawah tulisan yang kita ketik menggunakan software Microsoft office word, dan tentunya setiap fitur yang ditampilkan pada sebuah aplikasi atau software pastinya mempunya fungsi cukup penting seperti halnya garis merah yang terdapat pada tulisan yang kita ketik menggunakan Microsoft office word.

Fungsi Garis Merah di Microsoft Office Word
Dari beberapa sumber yang terpercaya, adanya garis merah pada tulisan yang kita ketik menggunakan Microsoft office word, bisa di ambil kesimpulan menandakan bahwasanya tulisan yang kita ketik menggunakan software Microsoft office word tulisannya salah atau ejaannya / tata bahasnya tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pihak Microsoft, jadi diberi tanda garis merah pada tulisan yang kita ketik yang di anggap salah.

Mungkin ada diantara kita ada yang berfikiran, kenapa tulisan yang kita ketik menggunakan software Microsoft office word di anggap salah oleh pihak Microsoft, padahal menurut kita tulisan maupun ejaannya sudah benar sesuai dengan tata Bahasa Indonesia.
Kalu menurut ejaan tata Bahasa Indonesia memang benar, tetapi perlu di ketahui bahwasanya software Microsoft office word bukan software buatan Indonesia jadi tentunya secara default Microsoft Office Word akan mengaktifkan pengoreksi pada tulisan berbahasa Inggris. Sehingga tulisan yang tidak sesuai akan dianggap salah dikarenakan spelling and grammar yang diatur mengacu pada kosa kata Bahasa Inggris.

Apabila Anda mengalami ketika sedang mengetik menggunakan Microsoft office word dan di bawah tulisan yang diketik terdapat garis warna merah, kemungkinan Anda belum melakukan pengaturan pada setting regional and language untuk mengubah menjadi bahasa yang anda ketik (Bahasa Indonesia) dan masih menggunakan pengaturan default dari Microsoft.

Berikut Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Office Word
Saya menggunakan software Microsoft office word 2010 dan saya kira caranya kemungkinan sama untuk versi yang lainnya, hanya saja berbeda dalam tampilannya saja.

1. Buka dokumen Microsoft office word yang ingin anda hilangkan garis merahnya, kemudian klik menu File yang terdapat pada pojok kiri atas.


2. Setelah klik File akan muncul beberapa menu dan selanjutnya klik Options


3. Setelah klik Options, Langkah selanjutnya, pilih menu Proofing. Akan muncul beberapa pengaturan, silahkan hapus ceklis pada menu Check spelling as you type dan Mark Grammar error as you type. Langkah terakhir, langsung saja klik OK saja untuk menyimpan settingan tadi

.
Jika Anda sudah mengikuti semua langkah di atas, seharusnya garis merah sudah tidak ada lagi seperti gambar di bawah ini.


Demikian yang bisa saya bagikan mengenai cara menghilangkan garis merah di microsoft office word, selamat mencoba semoga bermanfaat. Aamiin

Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Office Word"