Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TV Polytron Minimax Protek Flyback


Apa kabar sobat semua......? Semoga lagi yang terbaik dan dalam lindungan Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Pada postingan yang terdahulu, saya telah memposting atau berbagi mengenai pengalaman saya dalam memperbaiki televisi yaitu TV Polytron Minimax Nyala Sesaat Langsung Mati Standby dan Penyebab TV Polytron Slim Layar Hijau Bergaris. Serta Cara Memperbaiki TV Polytron U-Slim Rusak Vertikal.

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting atau berbagi masih mengenai kerusakan TV Polytron, yaitu kerusakan TV Polytron Minimax Protek bagian Flyback. Pada postingan terdahulu telah saya sampaikan beberapa macam Sistem Protek TV Warna. Diantaranya yaitu protek pada bagian flyback, yaitu ketika TV dinyalakan tekan tombol power pada remot maupun tombol program plus pada tombol panel TV, ketika start TV mau muncul bunyi cuiiiiit...... pada flybacknya, dan lampu led nyala merah standby, seperti kasus TV yang akan saya sampaikan dalam postingan ini

Sebelum saya mencabut flybacknya, terlebih dahulu saya cabut transistor horizontalnya lalu saya ukur tegangannya yaitu pada bagian conector terhadap emitor dan tegangannya normal kisaran 100 V sampai 115 V. Setelah pengukuran tegangan TV normal semua, langsung saya cabut flybacknya dengan nomor seri BSC59G1 karena saya tidak punya stok flyback dengan nomor seri BSC59G1 persamaannya juga tidak punya, langsung saja saya ke toko elektronik terdekat, dan kebetulan juga flyback dengan nomor seri BSC59G1 stoknya lagi kosong lalu cari flyback dengan nomor seri lain Persamaan Flyback nomor JF0501-19577 sesampainya di rumah flyback dengan nomor persamaan JF0501-19577 langsung saya pasangkan pada TV, dan setelah flyback terpasang dengan baik, serta konektor-konektor kabel yang saya cabut terpasang pada posisi semula, sudah rapi selanjutnya TV di nyalakan, Alhamdulillah ...... TV bisa nyala, GAMBAR dan SUARA normal.


Semoga apa yang saya sampaikan di atas, bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi yang lagi sama-sama belajar memperbaiki TV seperti saya yang juga masih belajar memperbaiki TV.
Apabila ada pertanyaan, kritik, saran / masukan bisa koment di bawah artikel ini atau bisa langsung kontak saya Contact Us.
Terimakasih telah berkunjung ke blog saya yang sangat sederhana ini

Posting Komentar untuk "TV Polytron Minimax Protek Flyback"