Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Backlink Pada Website Atau Blog


Bagi Webmaster, Blogger maupun spesialis SEO, yang sudah mengetahui seluk-beluk backlink, tidak asing lagi dengan kata Backlink. Tetapi bagi seorang pemula seperti saya, yang lagi belajar membuat blog baik itu blogger maupun wordpress dan menginginkan banyak yang mengunjungi blognya, masih belum paham apa itu backlink dan akan mencari tahu apa itu backlink dan fungsinya pada web maupun blog.

Dari berbagai sumber yang saya baca, secara garis besarnya backlink juga dikenal sebagai Link Masuk atau Inbound Link dan Link Balik yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dari segi SEO backlink sangat terlihat efeknya, memiliki peranan yang besar untuk meningkatkan kwalitas SEO. Dulu sebelum adanya search engine, backlink sangat penting untuk navigasi sebuah website yaitu untuk meningkatkan kualitas ranking web atau blog pada mesin pencari, sehingga orang lebih mudah menemukan  web maupun blog kita di mesin pencari. Salah satu aspek penilaian terhadap populernya sebuah situs web ataupun blog salah satu faktornya adalah backlink, tentunya backlink yang direkomendasikan oleh google yang baik untuk search engine. Untuk meningkatakan pengunjung pada blog, agar PV nya meningkat/banyak tidak serta merta hanya di pasang backlink, tentunya juga harus rajin posting dengan kontent / artikel-artikel yang baik, dan bermanfaat.

Setelah mengetahui fungsi dari backlink, saya coba memasang backlink pada blog saya dengan order backlink, untuk membuktikannya. Setelah order pemasangan backlink selesai, saya amati ada peningkatan dari segi pengunjung / Page View maupun Klik iklan, sudah lebih baik dari sebelum pasang backlink yang PV nya di angka puluhan dan jarang yang klik iklan. Apakah itu karena sudah di pasang backlink atau karena konten/artikelnya, saya sendiri belum tahu cara mengeceknya.

Dari informasi mengenai backlink di atas, bisa disimpulkan, Manfaat Backlink, diantaranya adalah sebagai berikut :

* Meningkatkan kwalitas SEO
* Meningkatkan jumlah visitor/pengunjung
* Meningkatkan PageRank dari website

Apabila ada pertanyaan, kritik, saran / masukan bisa koment di bawah artikel ini atau bisa langsung kontak saya Contact Us.
Terimakasih telah berkunjung ke blog saya yang sangat sederhana ini

Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Fungsi Backlink Pada Website Atau Blog"