Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Tinta Art Paper

Aflahsentosa.com - Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Tinta Art Paper. Pada postingan sebelumnya aflahsentosa.com sudah berbagi mengenai cara mengganti tinta original printer epson L1800 dengan tinta art paper. Dan pada kesempatan ini, aflahsentosa.com berbagi mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan tinta art paper. Diantara kekurangan dan kelebihannya menggunakan tinta art paper adalah sebagai berikut :

Kelebihan dan Kekurangan Tinta Art Paper
KEKURANGAN :

1. Dengan mengganti tinta Dye Base atau Tinta Original Epson L1800 dengan tinta Art Paper, apabila printer masih dalam masa garansi, maka dengan mengganti tinta original epson L1800 otomatis garansi resmi dari epson, batal atau tidak berlaku lagi.

2. Apabila printer tidak sering digunakan, resiko Head Print bisa mampet, karena tinta art paper memiliki kandungan 50% minyak dan 50% air, maka agar head print tidak mampet harus sering digunakan.

3. Harga tinta art paper relatif lebih mahal dibanting tinta jenis dye base / tinta lainnya.

4. Tinta art paper kurang cocok digunakan untuk print pada media kertas HVS, tetapi akan terlihat optimal pada kertas art paper.

5. Tidak semua printer cocok menggunakan tinta art paper.

6. Apabila untuk print/cetak pada jenis kertas arp paper tidak cepat kering, harus nunggu sesaat agar tinta kering dan menempel sempurna pada kertas dan tidak lengket saat di sentuh.

7. Pada kasus tertentu, apabila printer jarang digunakan bisa menyebabkan karat dan tumpukan minyak pada bagian head print

KELEBIHAN

1. Kelebihan menggunakan tinta art paper, hasil cetak pada media kertas art paper warna tajam, cerah, tidak cepat pudar

2. Bisa digunakan untuk mencetak pada kertas photo glosy, kertas PVC, kertas carton, kertas art paper, dan bisa menempel dengan kuat karena tinta art paper memiliki kandungan minyak.

3. Hasil cetak pada kertas art paper / kertas lainnya tidak cepat pudar karena paparan sinar matahari.

4. Hasil cetak pada media kertas tahan air / tidak luntur.

5. Tersedia pilihan warna CMYK

Demikian diantaranya kekurangan dan kelebihan menggunakan tinta art paper, dan saya sudah coba menggunakan tinta art paper pada printer epson L1800 selama ini di pakai untuk cetak foto tiap hari aman-aman saja dan hasil cetaknya diantaranya memang lebih tajam warnanya, tahan lama, tidak cepat pudar.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Tinta Art Paper"