Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper, Simpel dan Mudah

aflahsentosa.comCara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper, Simpel dan Mudah. Pada kesempatan kali ini, aflahsentosa.com akan berbagi Cara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper, Simpel dan Mudah. Simpel dan mudah, karena pada penggantian tinta ORI (Original) printer epson L1800 ganti dengan tinta Art Paper tanpa harus membongkar, Catridge/Catridge Ciss, Selang Infus, maupun membongkar/membuka casing / tutup printer.

Dalam penggantian tinta ori epson L1800 dengan tinta art paper, tentunya ada kekurangan dan kelebihan dari masing-masing tinta itu sendiri maupun pengaruhnya pada head printer. Jika menggunakan tinta art paper apabila printer tidak sering digunakan, maka akan membuat mampet head printer / catridge.

Cara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper

Sebelum lanjut pada langkah-langkah cara mengganti tinta original epson L1800 dengan tinta art paper, terlebih dahulu, persiapkan alat-alat berikut ini :

1. Alat suntik

2. Botol bekas tinta / botol lainnya

3. Tissue

Berikut Ini Langkah-langkah Cara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper

1. Sedot/kuras tinta original epson pada tangki tinta menggunakan alat suntik, sampai tinta ori pada ink tank benar-benar habis / sudah bersih.

2. Setelah tinta pada ink tank sudah di kuras/sedot dan sudah tidak ada tinta original epson, langkah selanjutnya menyedot/menguras sisa tinta pada catridge ciss dan selang infus, dengan cara untuk mencetak lembaran kertas full colour dari masing-masing warna tinta yang ada CMYK, sampai warna masing-masing tinta tidak keluar lagi saat mencetak, warna kertas tetap putih.

3. Setelah tinta dye base atau tinta original pada ink tank (tangki tinta), catridge ciss, selang infus sudah terkuras/habis, langkah selanjutnya pengisian tinta art paper pada ink tank.

4. Setelah tinta art paper dari semua warna (6 warna) dimasukkan pada ink tank, langkah selanjutnya Power Ink Flushing, caranya berikut ini :

- Masuk pada menu Print - Printer Properties - Maintenance - Power Ink Flushing - Ok - Next - Start

- Tunggu sampai proses Power Ink Flushing Selesai (Finish)

- Setelah proses Power Ink Flushing Selesai, Selanjutnya Nozzle Check.

- Jika pada Nozzle Check hasilnya belum "Good" masih ada lobang "Cleaning Needed" langsung klik Clean / Head Cleaning

- Setiap selesai Head Cleaning, lakukan Nozzle Check. Apabila hasil Nozzle Check masih berlobang "Cleaning Needed" lakukan Head Cleaning lagi sampai hasil nozzle check "Good"

- Ulangi Head Cleaning berulang-ulang sampai hasil Nozzle Check "Good"

- Jika hasil Nozzle Check sudah "Good". Printer dengan tinta art paper siap digunakan untuk cetak pada kertas art paper atau kertas photo / kertas jenis lainnya dan lihat hasilnya.

Cara Ganti Tinta Epson L1800 dengan Tinta Art Paper, bisa tonton Video tutorialnya dengan kunjungi link berikut ini.

Demikian Cara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper, Simpel dan Mudah, semoga bermanfaat. Aamiin

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Tinta Epson L1800 Dengan Tinta Art Paper, Simpel dan Mudah"