Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Akhir Tahun

Renungan Akhir Tahun
Aflahsentosa.com - Renungan Akhir Tahun
. Hari ini, Jumat bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2021. Dengan demikian berakhir sudah tahun 2020, yang biasanya pada malam pergantian tahun sering diadakan pagelaran maupun konser musik dari kalangan para artis ternama ibukota di berbagai daerah dan pada saat tepat pergantian hari menuju hari awal tahun, dengan hingar bingar tiupan terompet dan percikan kembang api yang menghiasi angkasa sebagai pertanda tahun baru sudah di mulai. Tetapi pada perayaan Tahun Baru 2021 kali ini khususnya di Indonesia tidak mengadakan konser-konser menyambut tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya, krn di tahun baru 2021 masih dalam situasi pandemi covid 19 dan pemerintah masih menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan pergantian baru dengan berkerumun / mengadakan acara yang mengundang kerumunan.

Pada Tahun 2020 yang baru saja berlalu, kemungkinan juga di tahun 2020 antara suka, duka, senang, bahagia silih berganti dan kemungkinan juga ada suatu cita-cita atau impian yang tahun sebelumnya belum berhasil di tahun 2020 juga belum berhasil dan masih berharap di tahun baru 2021 ini cita-cita maupun impian yang belum bisa terwujud di tahun 2020 bisa terwujud. Aamiin. Memang, jalan hidup siapapun tidak akan selalu berjalan mulus, ada harapan atau cita-cita yang bisa terwujud, ada juga cita-cita atau impian yang "kandas di rerumputan". Sebagai seorang beriman tentunya kita harus menyadari semua itu, bahwa semua yang terjadi pada diri kita, semuanya sudah di atur Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sudah menjadi kehendak-Nya. Sebagai manusia, kita hanya bisa merencanakan, berusaha sebaik mungkin dan berdoa memohon pada-Nya. Karena Allah swt lebih mengetahui mana yang terbaik untuk hamba-Nya. Karena yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Allah.

Mungkin di tahun-tahun yang lalu apa yang menjadi cita-cita kita belum di kabulkan oleh Allah, krn pada saat itu apa yang kita cita-citakan apa yang di harapkan belum tepat di kabulkannya krn bisa jadi  kemodhorotan pada dirinya. Atau bisa juga Allah masih menunggu kepantasan diri kita untuk mendapat atau menerima apa yang di cita-citakan/impikan. Atau bisa jadi Allah masih menguji kesabaran kita dan kesungguhan kita untuk menggapai harapan atau cita-citanya sesuai jalan / cara-cara yang di ridhoi Allah agar mendapat keberkahan dari cita-citanya. Apapun yang terjadi di tahun-tahun yang sudah berlalu dan tahun yang akan datang walaupun terkadang belum seperti yang di harapkan, selalu untuk bersyukur dan baik sangka terhadap Allah SWT.

Alhamdulillah kita sampai pada penghujung tahun 2020 dengan aneka ragam dinamikanya, bisa sampai pada tahun baru 2021 dan itu semua harus kita syukuri krn ini merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan pada kita. Dan apabila ada cita-cita ataupun mimpi yang belum terwujud / terealisasi, teruslah berjuang dengan lebih keras lagi dan tidak lupa dengan berdoa memohon kepada-Nya. Semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud di tahaun 2021 ini dengan pertolongan dan keridhoan Allah SWT. Semangat menyongsong tahun baru 2021 dengan energi baru, inspirasi, kreasi, dan inovasi tiada henti. Salam sehat lahir dan batin

Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Renungan Akhir Tahun"