Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan Flyback MF6549 Lengkap Dengan Data Pin Kaki Flyback

Aflahsentosa.com - Persamaan Flyback MF6549. Hallo apa kabar sobat semua....? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Jumpa lagi dengan Blog aflahsentosa yang sangat sederhana ini. Pada postingan yang lalu, aflahsentosa.com telah memposting atau berbagi mengenai persamaan flyback TV Warna lengkap dan juga persamaan flyback TV merk Samsung, Polytron, dan merk lainnya yang saya masukkan pada menu Electronic di blog ini. Apabila sobat memerlukan persamaan flyback TV merk lainnya atau hanya sekedar untuk referensi, sobat bisa mencari/membuka menu ELECTRONIC di blog ini.. Dan pada kesempatan kali ini aflahsentosa.com akan berbagi atau memposting kembali mengenai Persamaan Flyback MF6549 yang biasa digunakan pada TV GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL. Walaupun tidak menutup kemungkinan persamaan flyback ini bisa digunakan pada TV merk lainnya.

Sebelum ke pokok pembahasan mengenai persamaan flyback, terlebih dahulu saya akan sedikit mengulas mengenai flyback. Bagi seorang tekhnisi TV khususnya TV CRT / tabung, tentunya sudah tidak asing lagi dengan sparepart tv yang satu ini, karena pada rangakaian TV tabung flyback merupakan salah satu komponen vital. Pada rangkaian TV tabung / CRT, baik itu tabung/CRT biasa cembung maupun tabung slim.

Pada TV CRT, flyback berfungsi untuk menghasilkan tegangan tinggi, dan rendah yang dibutuhkan oleh TV monitor / TV tabung. Flyback ini bisa bekerja dengan baik secara garis besarnya apabila pada bagian switching horizontal yaitu pada bagian colector transistor horizontal yang terhubung langsung ke bagian kaki flyback terdapat tegangan  yang sesuai misalnya tegangan 115 volt dan tegangan pada basis transistor horizontal walaupun kecil harus ada, dan juga tentunya pada rangkaian regulator yang lainnya harus normal tidak ada yang konslet/drop tegangannya. Bagi sobat tukang servis TV tentunya sudah paham betul mengenai rangkaian flyabck dan cara kerjanya.

Ok, langsung saja ke pokok pembahasan mengenai persamaan flyback, dan untuk kali ini Persamaan Flyback MF6549 yang biasa digunakan pada TV GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL, kemungkinan juga bisa di gunakan pada TV merk lain, hanya saja sepanjang pengetahuan saya, yang sudah saya ketahui untuk TV GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL. Mungkin bisa juga digunakan untuk TV merk lainnya asal jalur pin kaki flybacknya sama. Pengalaman saya menggunakan persamaan flyback yang saya gunakan untuk menganti flyback TV yang rusak dan bisa fungsi dengan baik, walaupun nomor serinya berbeda dengan yang aslinya, asal jalur pin kaki flybacknya sesuai. Hanya saja, karena menggunakan flyback persamaan yang bukan ORI mungkin dari segi kwalitas dan kekuatan berbeda dengan yang aslinya/ORI.

Apabila sobat menjumpai kerusakan TV GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL kerusakannya pada flybacknya seri MF6549 dan sobat tidak mempunyai stok flyback dengan nomor yang sama dan cari di toko kebetulan juga nomor seri flyback yang rusak stok juga kosong, sobat bisa menggunakan flyback persamaan sebagai pengganti flyback MF6549 yang rusak / error tadi, yang sesuai jalur pin flybacknya, walaupun nomor seri flybacknya berbeda dengan nomor seri flyback aslinya yaitu menggunakan persamaan flyback.

Persamaan Flyback MF6549 Lengkap Dengan Data Pin Kaki Flyback

Berikut ini persamaan flyback MF6549, yang bisa sobat gunakan sebagai pengganti flyback yang rusak:

MF6549
6174Z – 6040X
6174 – 8004A
154 – 374C (29 inch)
154 – 064P
154 – 177B
FCM – 20B058
COL_185V_B+115V_GND_16V_24V_40V_ABL_H_AFC

Demikian, yang bisa aflahsentosa.com bagikan mengenai persamaan flyback MF6549 yang biasa digunakan pada TV merk GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL. Semoga bisa menjadi referensi bagi sobat technisi TV apabila menjumpai kerusakan flyback TV GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL dengan kerusakan pada flybacknya. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Persamaan Flyback MF6549 Lengkap Dengan Data Pin Kaki Flyback"