Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Receiver Parabola ke LCD Proyektor

Aflahsentosa.com - Cara Memasang Receiver Parabola ke LCD Proyektor. Hallo sobat apa kabar...? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalm lindungan Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.
Di awal tahun 2020 ini tepatnya tanggal 1 Januari 2020, Aflahsentosa.com akan berbagi mengenai cara memasang Digital Video Broadcast (DVB) atau masyarakat umumnya lebih mengenal dengan sebutan receiver parabola ada juga yang menyebut mesin parabola. Cara pemasangan receiver parabola ke LCD proyektor pada prinsipnya sama, seperti sobat memasang receiver parabola ke TV tabung pada umumnya maupun TV LCD/LED.

Cara Memasang Receiver Parabola ke LCD proyektor
Pada pemasangan receiver parabola ke proyektor LCD, dan LCD proyektor ini fungsinya tidak beda jauh dengan TV LCD/LED untuk menampilkan gambar dari output video pada receiver parabola, hanya saja pada LCD proyektor harus ada media layar sebagai proyeksi untuk menampilkan gambar dari sorot sinar proyektor dari LCD proyektor. Pemasangan receiver parabola ke LCD proyektor bisa untuk nonton bareng (NOBAR) sepak bola piala dunia atau acara lainnya misalkan konser musik.

Cara pemasangannya output video dari receiver parabola/DVB ke input video pada LCD proyektor, apabila menggunakan jalur AV atau RCA, sobat tinggal memasang jack RCA yang berwarna kuning dari vide output receiver ke input video pada LCD proyektor. Dan jika sobat mempunyai kabel HDMI, sobat bisa memasang pada port HDMI dari receiver parabola ke port HDMI yang ada pada LCD proyektor agar gambar resolusinya lebih bagus dengan kwalitas HD.

Apabila sobat mau memasang RCA jalur Audio out dari receiver parabola ke jalur Audio in pada LCD proyektor, agar suaranya bisa terdengar jelas, sobat juga harus memasang power ampli, bisa power ampli yang kecil yang biasa digunakan untuk audio computer, di pasang pada port audio out yang terdapat pada LCD proyektor. Saran saya, untuk mendapatkan suara yang menggelegar seperti layaknya suara pada home theater atau di gedung film, lebih baik pada jalur audio out dari receiver parabola di pasang ke input audio pada speaker aktif atau di pasang ke perangkat input audio home theater agar mendapatkan suara yang lebih bagus. Jadi pada LCD proyektor digunakan untuk menampilakan gambar saja pada layar putih. Untuk audio bisa langsung melalui speaker aktif maupun perangkat audio lainnya.

Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan mengenai Cara Memasang Receiver Parabola ke LCD Proyektor, semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat