Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Makanan Pemicu Kanker

Aflahsentosa.com - Makanan Pemicu Kanker. Tanpa kita sadari, kadang kita memakan makanan yang dapat memicu kanker. Baik itu makanan olahan, minuman, buah dan sayur, minyak goreng, dll.
Apabila kita sembarang memilih makanan juga bisa mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit. Banyak makanan yang terlihat enak tetapi sebenarnya berbahaya untuk kesehatan kita. Salah memilih makanan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah kanker. Tidak sedikit masyarakat yang menderita kanker akibat menkonsumsi makanan yang salah.
Berikut ini beberapa makanan yang bisa memicu kanker :

Makanan Pemicu kanker

1. Ikan Salmon Ternak
Ikan salmon sering disebut memliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salmon yang diternak banyak yang tercemar zat kimia karsinogenik yang beresiko tinggimunculnya kanker, dibandingkan dengan salmon liar.

2. Daging Olahan
Pada umumnya daging olahan menggunakan bahan pengawet agar tetap segar. Pengawet yang ada pada daging olahan tersebut bisa memicu timbulnya sel kanker dalam tubuh. Untuk menghindari makanan pemicu kanker langkah baiknya konsumsi daging yang masih segar.

3. Minyak Goreng
Minyak goreng yang digunakan berulang kali, bisa terjebak didalam perut dalam waktu lama. Minyak ini cenderung mengubah struktur membran sel dalam tubuh manusia, dan memeicu timbulnya kanker.

4. Soda
terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda bisa memicu timbulnya sel kanker. Alasannya minuman bersoda cenderung memiliki lebih banyak pemanis dan bahan kimia.

5. Buah Dan Sayuran Yang Terkena Pestisida
Produk makanan konvesional, terutama buah-buahan yang terkontaminasi pestisida akan memicu tumbuhnya kanker dalam tubuh

6. Daging Merah
Baru-baru ini, WHO mengumumkan daging merah sebagai bahan karsinogenik alias penyebab kanker. Mengkonsumsi daging merah secara berlebihan bisa memicu radikal bebas yang meyebabkan tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

7. Tepung Yang Dimurnikan
Tepung merupakan bahan olahan makanan yang mudah ditemukan di pusat perbelanjaan maupun warung-warung semabako dekat rumah.Tapi, tahukah Anda...? warna putih pada tepung ternyata berkat proses kimia. dalam studi yang dimuat di jurnal Cancer Epidemilogy, disebutkan bahwa konsumsi karbohidrat yang dimurnikan secara rutin berkaitan dengan peningkatan resiko kanker payudara pada wanita.

8. Pemanis Buatan
Banyak minuman dan makanan yang menggunakan pemanis buatan untuk menggantikan gula, demi menurunkan resiko diabetes. Namun disisi lain, pemanis buatan ini juga memicu pertumbuhan sel kanker.

Demikian beberapa makanan yang bisa memicu sel kanker. Semoga bisa menambah pengetahuan kita bersama dan untuk lebih waspada dalam mengkonsumsi makanan agar terhindar dari kanker. Semoga Bermanfaat. Aamiin