Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Copy Tulisan Arab Dari Internet Ke Microsoft Office Word

Cara Copy Tulisan Arab Dari Internet Ke Microsoft Office Word - Hallo apa kabar sobat semua...? Semoga lagi yang terbaik. Aamiin. Pada postingan yang lalu Blog Aflahsentosa telah memposting/berbagi mengenai Cara Copy Tulisan Arab Dari Internet Ke Photoshop dan untuk kesempatan kali ini Blog Aflahsentosa akan berbagi mengenai Cara Copy Tulisan Arab Dari Internet Ke Microsoft Office Word agar tulisan Arab yang di copy dari internet ke microsoft office word tulisannya Arab bisa terbaca dan tidak berantakan. Karena apabila copy tulisan Arab dari internet langsung di paste ke lembar kerja microsoft office word, maka tulisan Arab tersebut tidak sseuai susunan/urutan huruf hijaiyahnya, sehingga tidak bisa terbaca dengan baik.


Berikut ini contoh tulisan Arab yang di copy langsung dari Internet , saya ambil contoh copy QS. Alfatehah: 6   اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ ۙ  dan tulisan Arab tersebut langsung di paste pada lembar kerja Microsoft Office Word dan hasilnya huruf hijaiyahnya tidak sesuai urutannya seperti tulisan Arab di atas dan jadi bacaannya tidak sesuai.

Tulisan Arab Copy Langsung dari Internet ke Microsoft Office Word

Agar tulisan Arab yang di Copy langsung dari Internet ke Microsoft Office Word tulisannya bisa sesuai dan huruf hijaiyahnya tidak berantakan dan bisa terbaca dengan baik, maka terlebih dahulu, tulisan Arab yang di copy dari internet, di paste dulu pada WordPad sebelum nantinya di copy dan di paste pada Microsoft Office Word.
Berikut ini contoh tulisan Arab yang di copy dari internet dan langsung di paste pada lembar kerja WordPad dan hasilnya sesuai dengan tulisan Arab yang di copy dari internet, tidak berantakan tulisan/huruf hijaiyahnya.

Tulisan Arab Copy Langsung dari Internet ke WordPad
Apabila sobat mau copy tulisan Arab dari Internet ke Microsoft Office Word, agar tulisannya Arab sesuai dan susunan/urutan huruf hijaiyahnya juga sesuai dengan urutan ayatnya, tulisan Arab yang di copy dari internet terlebih dahulu di paste pada lembar kerja WordPad seperti contoh gambar di atas. Setelah tulisan Arab tadi di paste pada lembar kerja WordPad langkah selanjutnya copy tulisan Arab tadi pada lembar kerja WordPad ke Microsoft Office Word, maka hasilnya sesuai dengan aslinya dan bisa terbaca dengan baik sesuai yang di copy dari internet tadi, seperti tulisan / gambar berikut ini;

Tulisan Arab Copy dari WordPad ke Microsoft Office Word
Demikian yang bisa saya bagikan, mengenai Cara Copy Tulisan Arab Dari Internet Ke Microsoft Office Word. Semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat