Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Program Remot Universal Multisonic Untuk Receiver Parabola Matrix

Kode Program Remot Universal Multisonic Untuk Receiver Parabola Matrix - Hallo sobat, gimana kabarnya...? Semoga lagi yang terbaik. Pada kesempatan kali ini, blog Aflah Sentosa akan berbagi mengenai kode program universal atau sering disebut remot serba guna merek "Multisonic" untuk receiver parabola matrix. Apabila remot reseiver parabola maupun remot TV punya sobat rusak dan tidak bisa di betulkan lagi, tentunya sobat akan repot apabila mau memprogram maupun mengganti chanel karena harus maju mendekat ke receiver maupun TV, tidak praktis seperti menggunakan remot.

Setting remot Universal
Untuk itu apabila sobat mau mengganti remot reseiver parabola matrix yang rusak, dan kebetulan remot yang ori untuk receiver matrix tidak ada atau stoknya sudah habis. Sobat bisa menggunakan remot universal yang bisa di gunakan untuk semua merek receiver parabola, dengan cara memprogram / menge set remot universal sesuai merek receivernya misalkan merk matrix menggunakan program kode digital remot universal multisonic untuk remot receiver parabola matrix.

KODE DIGITAL UNTUK REMOT RECEIVER PARABOLA MATRIX :
491, 490, 492, 494, 499, 500, 501, 503, 505, 502, 493, 496, 495, 497

Untuk memprogram remot universal "Multisonic" agar bisa digunakan pada remot receiver parabola matrix tidaklah sulit, cukup ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
Set remot universal untuk remot receiver matrix

1. Tekan Tombol "SET + POWER" sampai lampu pada remot menyala, lalu lepaskan kedua tombol.

2. Selanjutnya masukkan kode 3 angka berurutan sesuai kode remot yang akan di gunakan, misalkan remot matrix, tekan kode : 4, 9, 1. Setelah menekan kode selesai pada angka terakhir lampu pada remot mati

3. Selesai. Coba remot sudah berfungsi apa belum untuk receiver matrix. Apabila belum berfungsi atau apabila berfungsi tetapi tombol acak / belum sesuai, ulangi langkah dari awal dan coba ganti kode. Misalkan pertama menggunakan kode : 4,9,1 bisa coba ganti kode : 4,9,0, sampai di dapat kode yang cocok. Cara Mengecek Remot Kontrol. ntuk mengecek remot apakah masih memancarkan sinar Infra Merah atau tidak bisa mengunakan camera HP