Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 Lupa Pola Atau PIN

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 Lupa Pola Atau PIN - Hallo sahabat semua….? Semoga lagi yang terbaik. Aamiin. Pada kesempatan kali ini blog Aflah Sentosa akan membahas mengenai permasalahan yang sering kali di alami oleh pengguna smartphone. Ya masalah ini adalah masalah lupa pola atau lupa pin. Jika dibawa ke tukang service hp biasanya solusi yang di ditawarkan agar melakukan flashsing. Sedangkan biaya untuk flashing sendiri cukup lumayan, di daerah kami yaitu antara 50K sampai 100K, biasanya tiap konter HP beda harga namun tidak jauh berbeda.

Sebenarnya informasi mengenai cara mengatasi oppo neo 7 lupa pola sudah banyak sekali tutorial bertebaran di Internet, baik itu melaui google maupun youtube. Cara yang paling umum digunakan adalah dengan cara melakukan hard reset. Hard reset ini bisa kita lakukan sendiri tanpa harus bawa ke tukang servis/konter HP. Seperti yang pernah saya alami dengan HP Oppo Neo 7 punya saya, hanya bedanya yang saya alami ketika saya mau ketik balas SMS, WA, maupun mau ketik pencarian di google papan key pad tidak bisa muncul, jadi tidak bisa ketik.

Pada kasus Oppo Neo 7 yang saya alami dan kasus lupa pola atau Pin, langkah-langkah yang di lakukan untuk hard reset sama. Tetapi, sebelum melakukan hard reset ini, pastikan kondisi baterai anda masih diatas 50% untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti HP mati mendadak saat proses reset belum selesai. Berikut langkah-langkah hard reset Oppo Neo 7.

Cara Hard Reset Oppo Neo 7

Langkah Hard Reset Oppo Neo 7 Via Recovery Mode:

1. Matikan ponsel Oppo Neo 7 Anda selama beberapa detik
2. Pada posisi ponsel Anda mati, tekan tombol Volume (-) dan tombol Power secara bersamaan
3. Ketika Anda melihat logo Oppo dilayar ponsel, lepaskan tombol Power dan tetap menahan tombol Volume (-)
4. Setelah itu, ponsel Anda akan masuk dimenu Recovery
5. Pada layar ponsel pilih English dengan menekan tombol Power atau Anda bisa menyentuhnya dengan jari Anda
6. Kemudian gulir kebawah menggunakan tombol Volume (-) ke pilihan Wipe data and cache
7. Berikutnya, gulir kembali kebawah menggunakan tombol Volume (-) dan pilih lagi Wipe data and cache
8. Lalu konfirmasi Ok dengan menekan tombol Power dan proses Wiping akan berlangsung beberapa detik
9. Setelah itu pilih Reboot dengan menekan tombol Power dan konfirmasi Ok
10. Selesai

Dengan begitu ponsel Oppo Neo 7 anda akan kembali kesetelan pabrik seperti sedia kala saat pertama kali anda membeli ponsel. Dan apabila mengalami kasus seperti saya maupun kasus yang lain karena HP terlalu lelet membuka menu HP dan ingin di reset, agar chat WA bisa kembali semua saat pasang ulang WA setelah HP di reset, sebelumnya cadangkan dulu chat WA.
Baca Juga : Cara Merawat Charger HP Agar Tahan Lama

Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat