Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MERAWAT CHARGER HP AGAR AWET TAHAN LAMA


Pada postingan kemarin, saya telah memposting cara Merawat Baterai HP Agar Awet Lebih Lama. Untuk kesempatan kali ini saya akan memposting mengenai Cara Merawat Charger HP Agar Awet Tahan Lama.

Charger tentu menjadi alat yang paling dicari disaat handphone sedang lowbat. Kapanpun dan dimanapun anda berada, charger pasti turut dibawa serta disamping handphone kesayangan. Agar charger anda awet, berikut akan saya bagikan 5 tips cara menggunakan charger dengan baik dan benar:

1. JANGAN MENGGULUNG KABEL CHARGER
Ini adalah cara yang paling sederhana dalam merawat charger. Jangan menggulung kabel charger saat anda akan menyimpannya atau setelah anda menggunakannya. Cukup melipat seadanya saja agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.


2. MATIKAN HP SAAT SEDANG MENGISI BATERAI / CHARGER.
Ada baiknya anda mematikan handphone selama mengisi agar proses pengisian cepat dan charger tidak lekas panas.

3. HINDARI KABEL CHARGER TERTARIK KUAT.
Ini yang terpenting. Saat anda mengisi baterai, Usahakan jangan meletakkan handphone terlalu jauh dari stop kontak. Hal ini untuk mengindari kabel tertarik keras yang dapat mengakibatkan putusnya kabel kawat di dalam.

4.JAUHKAN CHARGER DARI AIR ATAU SUMBER API
Anda pasti sudah tahu risikonya. Charger yang terkena air fungsinya akan terganggu, begitu pula charger yang terkena percikan api bisa menyebabkan terbakar. Untuk itu, anda perlu menyimpannya di tempat yang aman.

5. LEPASKAN KEPALA CHARGER DARI STOP KONTAK SAAT TIDAK DI GUNAKAN
Selama kepala charger masih menancap di stop kontak, arus listrik akan terus mengalir sehingga komponen di dalamnya akan terus bekerja. Hal ini dapat mengakibatkan suhu berlebih.Perlu anda ketahui, suhu yang terlalu panas dapat membuat kualitas charger berkurang.

Demikian tips cara merawat charger Hp agar awet tahan lama. Semoga bermanfaat

Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "CARA MERAWAT CHARGER HP AGAR AWET TAHAN LAMA"