Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TV polytron slim nyala sebentar langsung mati

Hallo sobat, apa kabar...? Smoga lagi yang terbaik dan dalam lindungan-Nya. Aamiin. 
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cara mengatasi TV polytron slim nyala sebentar hanya beberapa detik langsung mati proteck dengan lampu power tetap masih nyala merah. 

Bagi seorang teknisi elektronik khususnya tukang servis tv yang sudah berpengalaman, mengenai kerusakan tv seperti ini tidak menjadi bingung mencari bagian kerusakannya, akan tetapi bagi yang lagi belajar servis tv seperti saya dan jam terbangnya belum banyak / belum berpengalaman masih kurang ilmunya tentunya kerusakan seperti ini bisa bingung mencari bagian yang rusak perlu di ganti. 

Maka dari itu saya akan berbagi mengenai pengalaman saya mengenai kerusakan TV Polytron slim nyala sebentar langsung mati / proteck, itu dikarenakan ada komponen yang error, agar tidak parah kerusakannya sistem protecknya bekerja sehingga ketika tv di nyalakan langsung mati.
Untuk pengalaman saya, yang sudah saya praktekkan untuk kerusakan tv seperti ini, komponen yang saya GANTI ELCO 1 mF / 50 Volt pada area Vertikal seperti gambar di bawah ini :


Untuk lebih jelasnya bisa di lihat video di bawah ini. Dalam video layarnya berkedip itu karena kameranya terlalu dekat dengan layar TV :


Demikian yang bisa saya bagikan mengenai kerusakan TV Polytron slim nyala sebentar langsung mati. Semoga bermanfaat. Aamiin

Posting Komentar untuk "TV polytron slim nyala sebentar langsung mati"