Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kabupaten Wonosobo Tahun 2022 / 1443 H

AflahSentosa.com - Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa, dan Waktu Solat Kabupaten Wonosobo Jateng. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebelum kami sampaikan mengenai jadwal imsakiyah dan waktu solat Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah selama bulan Ramadhan tahun 1443 H / 2022, kami akan mengulas sedikit mengenai keistimewaan bulan Ramadhan. Ramadhan termasuk bulan yang istimewa. Kenapa termasuk bulan yang istimewa, karena pada bulan Ramadhan amalan wajib yang kita kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya.

Amalan sunah di hargai setara dengan pahala amalan wajib. Sedekah, Tilawah Quran, Tarawih (Qiamulail), takjil, semua point kebaikan sebisa mungkin kita ambil. Semoga kita dimudahkan, dikuatkan, disehatkan, dimampukan, diistiqomahkan, sampai diakhir Ramadhan nanti. Aamiin. Jangan biarkan terlewatkan begitu saja, dan sia sia.

Hal ini seperti yang disebutkan dalam hadist berikut ini:

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

Artinya“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipat gandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Muslim)

Dalam hadist tersebut jelas disebutkan bahwa Allah akan memberi pahala pada tiap-tiap amalan yang dilakukan setiap hamba Allah dan akan dilipat gandakan di bulan Ramadhan. Sedangkan pahala puasa Ramadhan akan dibalas langsung oleh Allah karena pahala dan ganjarannya yang sangat melimpah.

Selain itu, pada Bulan Ramadhan bisa untuk mengasah empati kita, melembutkan hati dan menyuburkan rasa syukur kita atas pemberian yang telah Allah berikan kepada kita.  Mari berhenti dari melihat apapun yang membuat kita TIDAK BERSYUKUR, atas takdir yang kita jalani, dan mari berhenti mengintip kehidupan orang lain yang akan membuat kita jadi KUFUR NIKMAT.

Berhentilah kita melihat nikmat orang lain, jika itu akan menimbulkan penyakit iri hati dan kufur nikmat. Mulailah dengan merasa bahagia dengan Segala nikmat yang Alloh limpahkan kepada kita hari ini. Bahagia dan merasa bersyukur.
Ramadhan...mengasah rasa, mendidik kita untuk menjadi pribadi yang Bertaqwa. Semoga kita termasuk kedalam golongannya.

Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa, dan Waktu Solat Kabupaten Wonosobo Jateng, Bulan Ramadhan 1443 H / 2022 M

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kabupaten Wonosobo

Demikian mengenai jadwal imsakiyah, berbuka puasa dan waktu solat wilayah Kabupaten Wonosobo Jateng selama Bulan Ramadhan 1443 H / 2022 M. Semoga di bulan Ramadhan tahun ini, bisa meningkatkan keimanan kita dan bisa mengumpulkan pundi-pundi amal ibadah kita yang kelak untuk bekal di kehidupan berikutnya yaitu akhirat. Aamiin. Semoga amal ibadah puasa kita dan ibadah-ibadah kita lainnya selama ini di terima Allah SWT. Aamiin

Post a Comment for "Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kabupaten Wonosobo Tahun 2022 / 1443 H"