Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Pecah

Cara Kirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Pecah - Apabila kita mengirim file gambar/foto melalui WhatsApp secara langsung dengan memilih tombol Galeri, maka gambar atau foto yang kita kirim bisa pecah, walaupun kita ambil foto menggunakan camera yang bagus. Itu memang sudah otomatis dari WhatsApp, karena WhatsApp akan mengkopres ukuran file gambar / foto secara otomatis apabila kita mengirim gambar / foto langsung dengan memilih galeri. Misalkan kita mengirim gambar/foto melalui WhatsApp dengan ukuran aslinya sebelum di kirim 1 Mb, maka ketika gambar dikirim akan terkompres menjadi mengecil misalkan menjadi 500 Kb.

Cara Kirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Pecah

Mengapa Gambar/Foto Dikirim Melalui WhatsApp Terkompres?

Ini karena memang sudah otomatis dari pihak WhatssApp, agar proses pengiriman gambar/foto menjadi cepat karena ukuran file sudah diperkecil dari ukuran aslinya dan agar tidak cepat memenuhi memori handphone.
Untuk keperluan tertentu, misalkan mengirim gambar ke percetakan untuk di print dan kirim gambar yang di kirim melalui WhatssApp ukurannya menjadi kecil karena terkomppres, maka hal ini bisa menjadi masalah karena ukuran file gambar yang kecil bisa berpengaruh pada hasil cetaknya, hasil cetaknya menjadi jelek/blur.

Sebenarnya ada cara yang cukup mudah agar gambar/foto yang di kirim melalui WhatssApp tidak pecah saat di cetak dan ukuran gambar masih sesuai ukuran aslinya, yaitu agar gambar tidak pecah apabila dikirim melalui WhatssApp, saat pengiriman gambar kita pilih tombol Dokumen, lihat gambar dibawah ini :


Untuk mengirim gambar/foto/dokumen lainnya terlebih dahulu kita sentuh tombol simbol attachment/lampiran dan muncul pilihan seperti gambar di atas. Agar foto/gambar tidak pecah di kirim melalui WhatssApp kita pilih dokumen selanjutnya cari gambar, foto, dokumen lainnya yang tersimpan di memory HP.

Demikian tutorial sederhana mengenai Cara Kirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Pecah, Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Cara Kirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Pecah"