Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukti Al Qur'an Datangnya Dari Allah dan Bukan Karangan Muhammad SAW

Aflahsentosa.com - Bukti Al Qur'an Datangnya Dari Allah dan Bukan Karangan Muhammad SAW. Sebagaimana kita ketahui Al Qur'an adalah kitab suci agama Islam dan pedoman hidup bagi umat islam di seluruh dunia. Isi kandungan Al Qur'an disamping mengenai tuntunan hidup bagi manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT, untuk beribadah menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah, sebagaimana perintah Allah dalam Al Qur'an Surat Almaidah ayat : 35 sebagai berikut :

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَابْتَغُوْٓا اِلَيْهِ الْوَسِيْلَةَ وَجَاهِدُوْا فِيْ سَبِيْلِهٖ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan." (QS. Al-Maidah Ayat 35).

Selain berisi mengenai anjuran untuk bertaqwa kepada Allah SWT, Al Qur'an juga berisi tentang sejarah terdahulu, hukum-hukum islam, muamalah, ilmu pengetahuan dan tekhnologi, sebagaimana surat pertama yang diturunkan adalah Surat Al Alaq, yang memerintahkan umat islam untuk membaca. Karena dengan membaca kita bisa mengetahui ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Sebagai bukti bahwa Al Qur'an dari Allah kepada Nabi Muhammad melalui perantara Malaikat Jibril, dan bukan karangan nabi Muhammad, berikut ini bukti-bukti yang bisa dibuktikan secara ilmiah. Dan semoga kita semua bisa memikirkan jawaban ini dengan fikiran yang jernih tanpa dipengaruhi subyektivitas dan fanatisme kelompok dan keagamaan.

Bukti Al Qur'an Datangnya Dari Allah dan Bukan Karangan Muhammad SAW

Bukti Pertama
Dari analisa sejarawan, terbukti bhw memang Muhammad SAW buta huruf dan tdk pernah sekolah krn memang pada masa itu belum ada sekolahan. Masyarakat Arab belum mengenal ilmu spt ilmu politik, ekonomi, matematika, sosiologi, kenegaraan, ilmu etika dll. Mungkinkah org yg buta huruf dan tdk mengenal ilmu bisa bicara masalah hukum, tata negara, sistem ekonomi, etika dll yg semua pembicaraan tsb ada di dlm Al-Qur'an? Tentu saja jawabannya tdk mungkin. Artinya bhw AlQur'an bukan karangan Muhammad SAW. Tidak mungkin menurut akal sehat org buta huruf yg tdk mengenal ilmu sama sekali bisa bicara hukum, kenegaraan, undang undang kemasyarakatan, akhlaq, sosiologi dan ratusan kalimat kalimat bijak secara spontan dgn bahasa yg memukau para ahli bahasa Arab.

Bukti Kedua
Al-Qur'an banyak bicara ttg sejarah sejak zaman Adam AS hingga Isa AS. Padahal Muhammad SAW tdk pernah mendapat informasi ttg sejarah hidup mereka. Cerita ttg Musa AS dan Isa AS sangat lengkap. Bahkan seorang pendeta sangat bersyukur bhw ternyata di dlm AlQur'an ada pembelaan terhadap kesucian Bunda Maria yg oleh org Yahudi dituduh telah berzina sehingga melahirkan Isa AS. Dari mana Muhammad SAW dpt cerita seluruh kisah para nabi tsb, padahal di Mekah dan Madinah hampir2 tdk ada org kristen. Jelas akal sehat kita akan menolak jika dikatakan Al-Qur'an karangan Muhammad SAW. Begitu juga cerita ttg Musa AS sangat lengkap, padahal org Yahudi tdk ada yg mengajarkan Taurat kpd nabi yg tinggal di Mekah. Bahkan di Mekah hampir2 tdk ada orang Yahudi.

Bukti Ketiga
Dulu ada seorang pelaut Eropa. Kebetulan di atas kapalnya ada Al-Qur'an terjemahan. Sekedar mengisi kekosongan selama dlm pelayaran dia iseng membaca Al-Qur'an terjemahan itu. Dia sangat terpesona dgn pembicaraan Al-Qur'an ttg lautan, badai dan hal2 yg terkait. Bahasanya pun sangat dalam dan puitis. Ketika dia berlabuh di India, dia bertanya tanya kpd Muslim disana ttg Muhammad SAW. Dari muslim India itu dia memperoleh keterangan bhw Muhammad SAW hidup di tengah gurun pasir dan tdk pernah melihat lautan. Maka dia sangat yakin bahwa mustahil Al-Qur'an karangan Muhammad SAW yg bisa dgn sangat indah melukiskan lautan, padahal ia tdk pernah melihat laut. Akhirnya ia pun segera memutuskan masuk Islam.

Bukti Ke Empat
Di dlm Surah [25] Al Furqan ayat 53 Allah SWT berfirman :

 وَهُوَ الَّذِيْ مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هٰذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَّهٰذَا مِلْحٌ اُجَاجٌۚ وَجَعَلَ بَيْنَهُمَا بَرْزَخًا وَّحِجْرًا مَّحْجُوْرًا

"Dan Dialah ( Allah ) yg membiarkan dua laut yg mengalir berdampingan yg satu tawar dan segar yg lainnya asin dan pahit. Dan Dia jadikan diantara keduanya dinding dan batas yg tdk tembus."

Dari mana Muhammad SAW lelaki gurun pasir itu tahu, padahal beliau tdk mengerti sedikit pun ttg lautan dan bahkan dua laut yg beda rasa dan warna itu pada masa hidup beliau belum ditemukan org. Jadi sekali lagi, tdk mungkin Al Qur'an tsb karangan Muhammad SAW.

Bukti Kelima
Pada masa Muhammad SAW hidup, ada dua negara imperium yaitu imperium Romawi dan Persia. Dua imperium ini sering berperang. Ketika dimasa hidup beliau, Persia berhasil mengalahkan Romawi. Hal ini membuat masyarakat musyrik Mekah menjadi gembira krn org Persia juga penyembah berhala. Sebaliknya org Islam bersedih krn Romawi menganut agama Nasrani yg seakar dgn islam. Kemudian turun ayat Al-Quran menghibur org Islam yaitu Surat Ar Rum [QS 30 ayat 2, 3 dan 4] menjelaskan bhw beberapa thn lagi akan kembali terjadi peperangan dan peperangan itu akan dimenangkan oleh Romawi shg umat Islam yg pro Romawi pun menjadi gembira. Ayat ini pun ditertawai oleh kaum Musyrik Qurais, dianggap sbg bualan Muhammad saja krn waktu itu Romawi terlihat sdh sangat lemah. Maka Abu Bakar menantang org musyrik utk bertaruh dgn taruhan belasan ekor unta. Tantangan diterima oleh musrik Qurais dan tujuh thn kemudian apa yg di ramalkan Al Qur'an pun terjadi. Romawi kembali perang dgn Persia dan peperangan dimenangkan org Romawi. Jika Al Qur'an bukan dari Allah SWT dan hanya sekedar karangan Muhammad SAW tentu saja beliau tdk akan bisa meramal sesuatu yg akan terjadi dimasa depan.

Bukti Ke Enam
Seluruh ahli bahasa dan ahli syair dari kalangan musyrik Qurais mengakui secara jujur bhw kalimat kalimat Al Qur'an sangat tinggi kandungannya, sangat indah susunan kata katanya dan sangat memukau. Tdk ada sebelumnya kalimat kalimat cerita, nasehat dan kalimat berita yg ditulis manusia yg sebagus Al Qur'an sampai sampai org Qurais pun menjuluki Muhammad SAW sbg tukang sihir yg kata katanya bisa memukau semua orang. Dan bukti yg lebih mencengangkan lagi dari jutaan kitab yg pernah ada di dunia ini hanya Al Qur'an lah satu satunya kitab yg bisa dihafal secara pas kata demi kata oleh jutaan org. Bahkan orang yg tdk mengerti bhs Arab spt ribuan anak anak Indonesia pun mampu menghafal Al Qur'an yg lebih dari 600 halaman. Adapun pastur dan pendeta, tdk akan mampu menghafal Injil ( Bibel ) kata demi kata secara pas, walau hanya 100 halaman. Hal ini menunjukkan bhw Allah SWT yg menurunkan Al Qur'an telah mengatur sedemikian rupa sehingga memudahkan bagi semua org utk menghafalnya.

Bukti Ke Tujuh
Dalam Al Quran Surat Yunus [QS 10 ayat 92] Allah Berfirman sebagai berikut :

فَالْيَوْمَ نُنَجِّيْكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُوْنَ لِمَنْ خَلْفَكَ اٰيَةً ۗوَاِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ النَّاسِ عَنْ اٰيٰتِنَا لَغٰفِلُوْنَ

"Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu agar engkau dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami"

Diceritakan bhw jasad Fir'aun musuhnya Musa AS akan diselamatkan Allah SWT. Padahal peristiwa sejarah Musa dan Fir'aun tsb terjadi 1.200 thn sebelum masehi. Pada awal abad ke-19 thn 1896 seorang ahli purbakala : Loret, menemukan dilembah raja raja Luxor Mesir satu mummi yg dari data data sejarah terbukti bahwa ia adalah Fir'aun yg bernama Maniptah. Pada tgl 8 Juli 1908 Elliot Smith mendpt izin utk membuka pembalut Fir'aun & ternyata jasadnya masih utuh spt yg diberitakan Al Qur'an. Nah, mungkinkah Muhammad SAW yg buta huruf bisa mengetahui hal itu padahal di dlm Taurat dan Injil pun tdk ada diceritakan? Tdk dpt tdk, akal sehat yg jujur akan berkata bahwa Al Qur'an bukan karangan Muhammad SAW.

Bukti Ke Delapan
Dlm Al Qur'an Surat Yunus [QS 10 ayat 5] Allah Berfirman sebagai berikut :

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ الشَّمْسَ ضِيَاۤءً وَّالْقَمَرَ نُوْرًا وَّقَدَّرَهٗ مَنَازِلَ لِتَعْلَمُوْا عَدَدَ السِّنِيْنَ وَالْحِسَابَۗ مَا خَلَقَ اللّٰهُ ذٰلِكَ اِلَّا بِالْحَقِّۗ يُفَصِّلُ الْاٰيٰتِ لِقَوْمٍ يَّعْلَمُوْنَ

"Dialah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya, dan Dialah yang menetapkan tempat-tempat orbitnya, agar kamu mengetahui bilangan tahun, dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan demikian itu melainkan dengan benar. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui"

Allah SWT menjelaskan bhw cahaya matahari bersumber dari dirinya sendiri sedangkan cahaya bulan adalah pantulan. Dari mana Muhammad SAW bisa tahu padahal dia buta huruf dan buta ilmu alam, dan zaman itu pun belum sampai kesitu bahkan belum ada kajian keilmuan.

Bukti Ke Sembilan
Al Qur'an turun secara acak. Kadang kala turun krn ada suatu peristiwa atau pertanyaan dari sahabat Muhammad maupun org2 kafir. Jadi tdk ada upaya penyusunan kalimat. Kebanyakan ayat turun secara spontan dan disampaikan kpd Muhammad SAW secara lisan. Namun yg terjadi sangat mencengangkan. Banyak terdapat keharmonisan yg diluar nalar manusia.

Dari hasil studi bertahun tahun, Syeikh Abdul Razzak Naufal menemukan hal hal yg menakjubkan yg kemudian ia paparkan dlm kitab yg ia tulis, "Mukjizat Al Qur'an al Kariem" :

SATU
Terdpt keseimbangan kata dgn lawan katanya :
* Alhaya' ( hidup ) dan al maut ( mati ) disebut sama sama 145 kali.
* Annaf ( manfaat ) dan mudorat disebut dlm jumlah yg sama 50 kali.
* Panas dan dingin 4 kali.
* Kebaikan dan keburukan 167 kali
* Kufur dan Iman, dlm bentuk kata indifinite msg msg 17 kali ... dll

DUA
* Kata hari dlm bentuk tunggal berjumlah 365 ( jumlah 1 thn )
* Kata hari dlm bentuk jamak berjumlah 30 kali penyebutan ( angka satu bulan )
* Kata yg berarti bulan hanya disebut 12 kali menunjukkan jumlah setahun. Dll ...

Apakah semua ini kebetulan ? Mudah mudahan dgn keterangan sederhana ini bisa meningkatkan kualitas iman kita dari haqqul yakin menjadi ainul yaqin : keyakinan yg sdh terbukti dan tdk bisa dibantah. Dan dgn anda membagikan ilmu yg sgt penting ini utk diketahui byk org, anda pun terhitung tlh melakukan amal jariah yg sgt penting dlm urusan syiar Islam.
Barakallah. ”wallahu a’lam bishawab”

Posting Komentar untuk "Bukti Al Qur'an Datangnya Dari Allah dan Bukan Karangan Muhammad SAW"