Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh

Aflahsentosa.com - Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh. Kelapa atau cocos nucifera merupakan salah satu tanaman tropis yang termasuk dalam pinang-pinangan. Seperti yang kita ketahui kelapa merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, daun kelapanya pun bermanfaat misalnya untuk membuat anyaman, ketupat, dll. Batang, hingga akarnyapun juga bermanfaat, bahkan air kelapa terutama air kelapa hijau juga banyaka manfaatnya bagi tubuh.

Sekarang ini banyak penjual kelapa muda baik itu kelapa muda yang hijau maupun kelapa muda yang kekuningan untuk dijadikan minuman segar. Khusus kelapa hijau sudah banyak masyarakat yang percaya akan khasiatnya, terutama air kelapa hijau yang apabila kita konsumsi secara rutin dan tidak berlebihan, sangat bermanfaat bagi tubuh kita.


Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh

Berikut ini adalah diantaranya beberapa manfaat dari air kelapa hijau bagi tubuh kita apabila kita mengkonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan, misalkan minum air kelapa hijau selama 7 hari berturut-turut :


1.Mengeliminasi Asam Lambung
Karena air kelapa hijau mengandung jumlah serat tinggi, sehingga sangatlah baik untuk pencernaan. Konsumsi air kelapa secara teratur bakal menolong mengeliminasi asam lambung.

2. Menurunkan Berat badan
Karena air kelapa rendah lemak, anda bisa memenimnya dalam jumlah banyak, dan bisa mengurangi nafsu makan karena setelah meminumnya anda akan merasa kenyang, jadi secara langsung dapat membantu penurunan berat badan.

3. Memecah Batu Ginjal
Air kelapa bertindak sebagai "diuretik" (membuang kelebihan air dan garam dari dalam tubuh) secara alami, serta sangat membantu seseoarang yang mempunyai penyakit ginjal. Ini bakal membantu membersihkan saluran kemih serta saluran kandung kemih. Berkhasiat membantu menyingkirkan racun dan membantu memecah batu ginjal.

4. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Dengan secangkir air kelapa, anda dapat menyeimbangkan elektrolit, sehingga terlepas dari tekanan darah tinggi

5. Membersihkan Pencernaan
Campuran air kelapa dengan minyak zaitun dapat membersihkan pencernaan serta menyingkirkan parasit usus.

6. Mencegah Jerawat, Kulit Berminyak Atau Kering
Coba basahi kapas denga air kelapa, lalu letakkan pada kulit anda yang berjerawat, berminyak atau kering. Maka hasilnya kulit anda menjadi lebih bersih, fresh, serta pori-pori bakal terbuka.

Demikian diantaranya manfaat air kelapa hijau, semoga bisa menjadi referensi kita bersama dan semoga bermanfaat. Aamiin

Post a Comment for "Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Bagi Tubuh"