Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Saklar Listrik Ganda

Aflahsentosa.com - Cara Memasang Saklar Listrik Ganda. Pada postingan terdahulu, aflahsentosa.com sudah berbagi mengenai cara memasang saklar listrik tunggal. Ada beberapa orang mungkin masih ada yang masih bingung cara memasang saklar listrik, karena mungkin belum belajar krn bukan bidangnya. Akan tetapi walaupun bukan bidang pekerjaannya, kadang kita perlu tahu dan bisa cara pemasangan saklar listrik, apabila sewaktu-waktu kita mau menambah lampu / memasang lampu listrik di ruangan lain / tempat lain, kita bisa kerjakan sendiri tanpa harus menyuruh orang lain untuk memasangkan saklar listrik.

Dan pada kesempatan kali ini, aflahsentosa.com kembali berbagi mengenai cara pemasangan saklar listrik, yaitu cara pemasangan saklar listrik ganda yang menggunakan satu tempat saklar isi dua saklar. Pada prinsipnya cara pemasangan saklar listrik ganda sama seperti pemasangan saklar listrik tunggal yaitu, pada salah satu kabel listrik yang terhubung pada jaringan instalasi PLN menuju lampu listrik di potong dan dihubungkan pada konektor saklar pada bagian tengah di jumper agar terhubung untuk saklar satu dan satunya lagi sebagai input arus listrik dari PLN yang nantinya dihubungkan ke listrik menggunakan saklar, dan pada konektor masing-masing saklar di hubungkan ke masing-masing lampu (lampu 1 dan lampu 2) seperti skema gambar berikut ini :

Cara Memasang Saklar Listrik Ganda

Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan mengenai cara pemasangan listrik ganda. Semoga bisa menambah pengetahuan kita bersama dan semoga bermanfaat. Aamiin

Post a Comment for "Cara Memasang Saklar Listrik Ganda"