Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby

Aflahsentosa.com - TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby. Hallo apa kabar sobat semua...? Semoga lagi yang terbaik, dan selalu dalam lindungan Alloh, Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit pengalaman mengenai cara menangani kerusakan TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby, dan pada saat tv nyala sempat muncul display logo TV dan langsung mati standby.


TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby

Semoga apa yang akan saya sampaikan dalam artikel ini, bisa memberi sedikit gambaran mengenai cara menangani kerusakan tv polytron slim seperti yang saya samapaikan di atas. Apa yang akan saya sampaikan nantinya berdasarkan pengalaman saya yang sudah saya praktekkan dan alhamdulillah berhasil, entah ini karena kebetulan saja atau hanya faktor keberuntungan saja.


Berikut ini langkah-langkah yang dilakukan, apabila menjumpai kerusakan TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby :

1. Solder ulang pada bagian regulator / psu tv atau pada bagian blok tv lainnya yang kelihatan retak solderannya / solderan pada kaki komponen ada yang lepas.
2. Amati komponen TV barangkali ada komponen yang gosong / rusak, terutama pada elco-elco pada blok regulator / psu tv maupun pada blok vertikal. Untuk kasus TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby yang pernah saya jumpai, ada elco yang bengkak dengan ditandai pada bagian atas elco bengkak dan permukaan tidak rata yaitu elco 100mF/50Volt pada sekitar blok vertikal, tetapi setelah dilakukan penggantian elco 100mF/50Volt tersebut, belum berhasil, tv msh nyala sebentar langsung mati standby.
3. Pada langkah 1 dan langkah 2 di atas belum berhasil, untuk langkah selanjutnya saya coba ganti elco 1mF/50Volt dan elco 10mF/50Volt masih di sekitar blok vertikal yang dekat dengan IC Vertikal LA78141. Penggantian elco 1mF/50Volt dan 10mF/50Volt ini, bukan sekedar coba-coba tetapi merujuk pada pengalaman yang telah lalu dalam menangani tv dengan merk dan kerusakan yang sama.
4. Alhamdulillah setelah penggantian elco 1mF/50Volt dan elco 10mF/50Volt pada area blok verikal, tv bisa nyala normal, tidak seperti sebelumnya baru nyala sebentar langsung mati standby

Demikian yang bisa saya bagikan, mengenai kerusakan TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby, semoga bisa menjadi referensi bagi sobat yang sedang belajar servis tv dan kebetulan menjumpai kerusakan tv seperti yang saya sampaikan di atas. Semoga bermanfaat. Aamiin

Post a comment for "TV Polytron Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby"