Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nikmat Sehat Yang Harus Kita Syukuri

Aflahsentosa.com - Begitu Berharganya Nikmat Sehat Yang Harus Kita Syukuri. Assalamu'alaikum Wr.Wb. Bagaimana kabar teman-teman semua..? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. Aamiin. Pada kesempatan kali ini di penghujung bulan Januari 2021 aflahsentosa.com akan menyampaikan mengenai nikmat yang Alloh berikan kepada kita semua, yaitu nikmat sehat yang harus kita syukuri.

Nikmat Sehat Yang Harus Di Syukuri

Sehat juga merupakan suatu rizki yang Alloh berikan kepada kita yang wajib kita syukuri, karena rizki bukan hanya berwujud harta benda maupun jabatan saja, akan tetapi dengan kita diberi kesehatan itu juga merupakan rizki yang sangat berharga. Tetapi terkadang ada beberapa di antara kita yang mengejar ingin mendapatkan rizki berupa harta benda sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan kesehatan, karena mengira rizki hanya berupa uang / harta benda saja. Kita diberi kesehatan, anak-anak yang pintar/cerdas, sehat, keluarga yang sehat saling menjalin silaturakhim, teman-teman yang baik juga suatu rizki.

Biasanya kita akan menyadari begitu berharganya kesehatan, apabila kita sudah mengalami yang namanya sakit. Sekecil / seringan apapun sakit itu bisa berpengaruh pada tubuh kita dan imbasnya bisa berpengaruh pada aktifitas kita sehari-hari walaupun mungkin pengaruhnya tidak terlalu besar/kelihatan. Seperti hal nya diri saya selaku admin aflahsentosa.com, pada saat menulis artikel ini sedang dalam keadaan kurang nyaman, terganggu kesehatannya karena pada bagian kepala sebelah kanan terkadang muncul rasa nyeri "cenut-cenut" mulai dari samping mata kanan sampai belakang kepala sebelah kanan, dan pada satu titik dikepala terasa di tekan, sebentar hilang dan kadang muncul lagi. Sudah periksa dokter umum Puskesmas dan meminum obat resep yang diberikan juga belum ada perubahan yang berarti. Dengan rasa sakit yang sedang saya alami, walaupun tidak begitu parah, tetapi tatp saja mengganggu aktifitas saya, dan mengurangi semangat saya dalam beraktifitas.

Dari kejadian yang sedang saya alami di atas, saya jadi lebih memahami memang sangat berharga yang namanya kesehatan. Karena dengan kita sehat, kita bisa melakukan aktifitas dengan nyaman tanpa gangguan kesehatan, dengan adanya kesehatan pada diri kita, kita juga bisa bekerja untuk mendapatkan rizki yang lain seperti uang, dll. Maka dari itu selagi kita sehat, mari kita selelu jaga kesehatan kita dengan cara berolahraga dengan teratur dan konsumsi makanan yang sehat bergizi dan selalu bersyukur atas nikmat sehat yang telah Alloh berikan kepada kita, karena kesehatan suatu nikmat yang sangat berharga yang harus kita syukuri. Karena dengan kita bersyukur atas nikmat yang telah Alloh berikan kepada kita, berati kita sudah mengungkapkan rasa terimakasih kita kepada Alloh dalam hati kemudian dengan mengucap Alhamdulillah dengan lisan dengan sikap dan pengakuan yang setulus-tulusnya tentang nikmay yang telah Alloh berikan pada kita.

Apapun aktifitas kita, selalu perhatikan kesehatannya sebagai layaknya mesin yang perlu berhenti sejenak untuk beroperasi untuk perawatan, apalagi tubuh manusia yang bisa merasakan capek/lelah, sakit tentunya juga harus di jaga staminanya agar kesehatannya selalu terjaga. Misalkan menurut kita, kita sudah menjaga kesehatan kita dengan baik, dan makan-makanan yang sehat bergizi, akan tetapi kita masih tetap terganggu kesehatannya/sakit, itu mungkin sudah kehendak-Nya dan di luar kewenangan kita, yang penting sebagai manusia kita hanya bisa berusaha yang terbaik dan berdo'a, selebihnya Alloh yang menentukan, karena apapun yang terjadi pada diri kita atas kehendak dan ijin Alloh. Mari kita selalu bersyukur atas nikmat sehat yang telah Alloh berikan pada kita, karena walaupun kita banyak hartanya, tanpa adanya kesehatan maka kita tidak bisa menikmati banyaknya harta yang kita miliki, maka dari itu sangatlah berharga nikmat sehat yang ada pada kita. Demikian, semoga apa yang saya sampaikan, bisa menjadi renungan kita bersama dan selalu menjaga kesehatan kita dan selalu syukuri nikmat sehat sehat. Jaga sehatmu, sebelum tiba sakitmu

Post a comment for "Nikmat Sehat Yang Harus Kita Syukuri"