Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara setting Logo Display TV Setelah Ganti Mesin TV Cina

Aflahsentosa.com - Cara setting Logo Display TV Setelah Ganti Mesin TV Cina. Hallo apa kabar sobat semua, semoga dalam kekeadaan terbaik, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Jumpa lagi dengan aflahsentosa.com, untuk kesempatan kali ini, aflahsentosa.com akan berbagi cara setting atau mengganti logo display TV setelah ganti mesin TV dengan mesin TV Cina.
Bagi sobat yang sudah sering ganti mesin TV dengan mesin TV Cina tentunya mengganti logo display TV agar logonya seperti merk TV sebelumnya sebelum ganti mesin TV, misalkan TV aslinya merk MITOCHIBA dan pada logo display mesin TV Cina merk ASIOMA, W-COM, WANSONIC, dll.

Cara setting Logo Display TV Setelah Ganti Mesin TV Cina

Bagi sobat yang belum tahu cara mengganti logo display TV seperti merk asli sesuai pada box / casing TV sebelumnya, setelah ganti mesin TV Cina, sobat bisa ikuti langkah-langkah cara mengganti logo display TV yang akan saya bagikan di bawah ini :

1. Nyalakan TV mesin TV Cina pada posisi AV dan pada lobang RCA AV pada tidak boleh di masuki jack kabel RCA

2. Setelah TV pada posisi AV, langkah selanjutnya pencet kode angka pada remot yaitu 2483 atau 6483 atau 6568 hingga muncul menu logo dan logo display TV yang mau di rubah / edit.

3. Setelah muncul menu logo dan logo display, untuk setting ke menu logo (ON, 1, SIZE, COL, MOV) pencet tombol menu pada remot

4. Posisikan menu logo display pada posisi 1 menggunakan tombol menu pada remot untuk mengganti huruf logo / edit logo.

5. Setelah menu logo pada angka 1 untuk edit huruf logo display tv menggunakan tombol program (P+ dan P-) pada remot kontrol. Untuk beralih ke huruf berikutnya yang mau di edit menggunakan tombol Volume (V+ dan V-)

6. Setelah logo display tv selesai di edit sesuai merk tv aslinya, untuk memposisikan logo display tv di tengah-tengah layar tv, pada menu logo pada posisi "MOVE" selanjutnya di atur posisinya menggunakan tombol program dan volume (P+, P- dan V+, V-) pada remot kontrol.

7. Untuk mengganti warna logo display tv yang sesuai, posisikan menu logo display pada posisi "COL" selanjutnya warna logo bisa di rubah menggunakan tombol Program / Volume pada remot kontrol (Pilih yang cocok/bisa untuk merubah warna)

8. Untuk merubah ukuran logo display tv yang sesuai, posisikan menu logo display pada posisi "SIZE" selanjutnya ukuran logo bisa di rubah / ganti menggunakan tombol Program / Volume pada remot kontrol (Pilih yang cocok/bisa untuk mengganti ukuran logo display)

9. Setelah logo display selesai di edit / setting posisi, warna, ukuran huruf, untuk menyimpan/save settingan logo, pencet "DISP" pada remot kontrol

10. Untuk menampilkan logo display pada tv, posisikan menu logo pada posisi "ON" dan sebaliknya, apabila logo display tidak ingin di tampilkan posisi "ON" pada menu logo di ubah posisi "OFF" dengan tombol Program / Volume pada remot (Pilih tombol yang cocok/bisa)

Untuk video tutorialnya bisa tonton video berikut ini :


Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan, semoga bisa menjadi referensi bagi sobat yang hobby otak-atik TV, dan semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara setting Logo Display TV Setelah Ganti Mesin TV Cina"