Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ikon Menarik Dengan Kombinasi ALT + Tombol Angka dan Fungsi Keyboard

Aflahsentosa.com - Cara Membuat Ikon Menarik Dengan Kombinasi ALT + Tombol Angka dan Fungsi Keyboard. Pada kesempatan kali ini aflahsentosa.com akan berbagi mengenai cara membuat ikon / simbol yang menarik pada saat kita mengetik pada lembar kerja microsoft word, dengan menggunakan kombinasi ALT + Tombol Angka pada keyboard komputer maupun laptop.
Bagi yang sering menggunakan komputer/PC maupun laptop, tentunya sudah tahu yang namanya keyboard dan sudah mengetahui fungsinya.

Cara Membuat Ikon Menarik Dengan Kombinasi ALT + Tombol Angka dan Fungsi Keyboard

Sebelum ke pokok pembahasan mengenai Cara Membuat Ikon Menarik Dengan Kombinasi ALT + Tombol Angka, saya akan sedikit mengulas mengenai fungsi keyboard pada komputer / laptop.

Diantaranya fungsi keyboard pada komputer / laptop adalah sebagai berikut :

1. Fungsi keyboard berdasarkan tombol ketik
Tombol ketik yang berupa tombol huruf dan angka yang tersusun pada keyboard yaitu digunakan untuk keperluan mengetik kalimat dengan menekan tombol huruf satu per satu atau untuk meng-input data yang berupa angka-angka dalam dokumen lembar kerja yang kemudian di tampilkan pada monitor komputer.

2. Fungsi keyboard berdasarkan tombol kontrol (Ctrl)
Tombol kontrol (Ctrl) yang ditekan bersama dengan tombol yang lain misalkan tombol B, ini bisa menghasilkan perintah tertentu. Yaitu apabila tombol kontrol (Ctrl) yang ditekan bersamaan dengan tombol B maka ini suatu perintah untuk menebalkan huruf atau angka.

3. Fungsi keyboard berdasarkan tombol fungsi
Tombol fungsi keyboard pada barisan paling atas seperti F1 sampai F12 yang tersusun secara berderet, fungsinya biasanya menyesuaikan dengan aplikasi atau software yang sedang di jalankan, misalnya tombol F1 jika di tekan bisa menampilkan menu bantuan (Help) sesuai software yang dijalankan, dan apabila kita mau me rename sebuah folder dengan cepat kita bisa klik folder yang mau di rename dan selanjutnya tekan F2

4. Fungsi keyboard berdasarkan tombol alternate
Tombol alternate seperti tombol Enter, Esc, Tab, mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Misalkan tombol "Enter" pada lembar kerja micrososoft word berfungsi untuk memulai kembali pada paragraf berikutnya untuk mengetik atau untuk perintah tertentu yang muncul pada aplikasi yang sedang dijalankan pada kompouter. Tombol "Esc" berfungsi untuk meng-cancel suatu dialog tertentu pada komputer. Tombol "Tab" berfungsi untuk memindahkan suatu teks atau membuat spasi secara cepat dengan jarak yang sama yang sudah ditentukan.

5. Fungsi keyboard berdasarkan tombol navigasi
Tombol navigasi seperti tombol Page Down, Page Up, End mempunyai fungsi yang berbeda, misalnya tombol Page Down untuk men-scrol layar ke bawah, tombol Page Up untuk men-scrol layar ke atas, tombol End berfungsi untuk memindah letak cursor pada akhir baris, tombol Left untuk pemindahan cursor ke kiri melangkah 1 karakter, tombol Right untuk pemindahan cursor ke kanan melangkah 1 karakter. Dan lain sebaginya.

Berikut ini beberapa ikon menarik dengan kombinasi Alt + Tombol Angka :


Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan mengenai beberapa fungsi tombol pada keyboard komputer/laptop dan cara membuat ikon menarik secara cepat dengan kombinasi Alt + Tombol angka. Semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Membuat Ikon Menarik Dengan Kombinasi ALT + Tombol Angka dan Fungsi Keyboard"