Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina

Aflahsentosa.com - Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina. Hallo apa kabar sobat semua...? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin. Pada kesempatan kali ini aflahsentosa.com akan berbagi mengenai Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina, hal ini sering saya alami ketika saya mengganti mesin tv dengan mesin tv cina seperti W-Com, Wansonic, Asioma, dll. Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina terbalik itu dikarenakan tidak tepat posisi kabel jalur vertikal pada defleksi.

Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina

Bagi sobat tekhnisi TV yang sudah lama / sudah berpengalaman, tentunya masalah TV seperti di atas tidak menjadi persoalan sulit, tetapi bagi sobat yang sedang belajar memperbaiki TV dan baru pertama mencoba mengganti mesin TV dengan mesin TV Cina dan kebetulan menjumpai Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina terbalik bisa membuat bingung apabila belum tahu caranya/ilmunya.

Apabila sudah tahu ilmunya Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina terbalik, sangatlah mudah, karena hanya tinggal memindah posisi kabel pada jalur verikal pada defleksi yoke. Misalkan pada pin defleksi sebelah kiri terpasang kabel Hijau dan pada pin defleksi sebelah kanan terpasang kabel Putih, kita tinggal memindah posisi kabel hijau dan putih, yang sebelumnya kabel hijau pada pin sebelah kiri di pindah pasang pada posisi pin sebelah kanan, dan sebaliknya yang sebelumnya kabel putih posisi pada pin sebelah kanan di pindah pasang pada posisi pin sebelah kiri.


Demikian yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina terbalik. Apabila menu pada tulisan terbalik, tentunya gambar yang akan muncul pada layar TV juga terbalik, kepala bisa di bawah, sedangkan kaki di atas.
Untuk lebih jelasnya bisa lihat tutorial video berikut ini :


Semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Mengatasi Tulisan Menu & Logo TV Terbalik Setelah Ganti Mesin TV Cina"