Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TV Polytron U-Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby

Aflahsentosa.com - TV Polytron U-Slim Nyala Sebentar Langsung Standby. Hallo apa kabar sobat semua...? Semoga lagi yang terbaik. Aamiin. Pada kesempatan kali ini, aflahsentosa.com kembali berbagi mengenai trouble shooting TV Polytron U-Slim yang tentunya sering di jumpai juga oleh teman-teman tekhnisi tv lainnya pada merk tv yang berbeda. Pada pembahasan kali ini aflahsentosa.com akan membahas mengenai kerusakan TV Polytron U-Slim apabila tv di nyalakan muncul sinar pelangi pada layar TV dan TV langsung mati/standby.

TV Polytron U-Slim Nyala Sebentar Langsung Standby

Apabila sobat menjumpai kerusakan TV Polytron U-Slim dengan kerusakan seperti yang di sampaikan di atas, berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa yang harus di cek / perhatikan, di antaranya, sebagai berikut :

1. Cek Bagian IC Vertical
Cek pada bagian vertical, terutama pada solderan kaki-kaki IC Vertical. Pengalaman saya menjumpai kerusakan TV dengan gejala TV dinyalakan muncul sinar pelangi pada layar TV dan nyala esebentar/sekejap langsung mati standby, pada kaki-kaki IC Vertical ada solderan yang lepas/retak, maka harus solder ulang pada kaki-kaki IC dan solder ulang juga pada kaki-kaki komponen/bagian-bagian lainnya yang terlihat solderannya lepas/retak.

2. Ganti Elco di Area Vertical
Apabila pada kaki-kaki IC Vertical sudah di solder ulang dan kaki-kaki komponen lainnya yang retak/lepas solderannya juga sudah di solder ulang, dan TV bisa nyala tidak langsung mati standby seperti semula, tetapi TV belum bisa nyala sempurna, langkah selanjutnya coba ganti elco-elco yang ada di Blog Vertical, seperti elco 100mF/50 Volt, 1mf/50 Volt, 10mf/50 Volt, dll

3. Ganti IC Vertical
Apabila sudah di solder ulang dan sudah ganti elco pada area vertical, seperti langkah 1 dan langkah 2 di atas, tetapi TV belum bisa nyala sempurna, langkah selanjutnya Ganti IC Vertical. Berdasarkan pengalaman saya, apabila langkah 1 sampai 2 belum berhasil, langkah 3 ini ganti IC berhasil.

Sobat bisa lihat video tutorialnya, di youtube:


Apabila dari langkah 1 sampai 3 dengan kerusakan TV seperti yang di sampaikan di atas, belum membuahkan hasil, sobat harus melakukan pengecekan pada komponen dan bagian-bagian lainnya.
Apa yang saya sampaikan di atas hanya berdasarkan pengalaman saya, semoga bisa menjadi referensi bagi sobat yang hobby otak-atik elektronik dan sedang belajar servis TV seperti saya juga masih belajar, apabila ada kekurangan mohon maaf, semoga bermanfaat. Aamiin

Post a comment for "TV Polytron U-Slim Nyala Sebentar Langsung Mati Standby"