Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peneyebab Orang Sulit Sukses

Aflahsentosa.com - Peneyebab Orang Sulit Sukses. Sebelum saya membahas mengenai penyebab orang sulit sukses, terlebih dulu saya akan mengulas mengenai apa itu sukses menurut pandangan/pendapat saya. Bisa saja pendapat saya ini kurang pas/keleru, dan setiap orang punya pendapat yang berbeda, itu wajar-wajar saja. Menurut saya, apabila mendengar kata sukses, secara manusiawi semua orang pasti menginginkan kesuksesan baik itu sukses dalam bidang usaha/bisnis, sukses berumah tangga dan lain sebagainya. Tetapi kebanyakan orang mengukur kesuksesan dilihat dari segi harta benda yang dimiliki dan jabatan yang disandangnya, itu juga sah-sah saja secara manusiawi. Berumah tangga tanpa ada percekcokan/pertengkaran, mempunyai anak-anak yang sehat, cerdas, berbakti, soleh, bisa beribadah dengan tenang dan damai, suasana rumah penuh dengan kedamaian “Baiti Jannati” walaupun tidak mempunyai harta benda yang banyak, serta jabatan yang tinggi, hidup dengan rasa syukur itu menurut saya juga sebuah kesuksesan.

Kembali lagi mengenai kesuksesan yang di ukur dari keberhasilan usaha/bisnis yang dinilai/dilihat dari kebanyakan orang, tetapi banyak orang melihat dari hasilnya saja (sukses) tidak melihat dari proses usaha yang ia lakukan untuk meraih kesuksesan. Dan saya percaya bahwa di balik kesuksesan yang seseorang dapatkan ada sebuah proses usaha yang pantang menyerah untuk meraih kesuksesan, yang tidak kita ketahui. Banyak orang yang menginginkan kesuksesan secara cepat/instan tanpa melelui proses step demi step, dan mudah menyerah dalam melalui proses untuk meraih sukses itu di antaranya penyebab orang sulit untuk sukses dan berujung dengan kegagalan.

Peneyebab Orang Sulit Sukses

Berikut ini, ada beberapa hal yang menyebabkan orang sulit untuk sukses:

1. Ingin Mempunyai Bisnis Tetapi Tidak Mau Keluar Modal
Apabila kita mau berbisnis, maka kita harus mempunyai modal untuk berbisnis, baik itu modal berupa uang maupun modal ilmu pengetahuan/ketrampilan. Besar kecilnya suatu modal itu tergantung bisnis yang akan kita jalankan, misalkan saja kita mau bisnis jualan sandal, maka kita harus punya modal/keluar modal untuk membeli sandal terlebih dahulu, apabila kita hanya berharap ada seorang juragan sandal yang menitipkan sandalnya pada kita untuk dijualkan dengan sistem bagi hasil itu belum tentu ada, maka apabila kita hanya berharap saja tanpa ada modal untuk membuka usaha, maka bisa menyebabkan sulit untuk sukses.

2. Ingin Mempunyai Penghasilan Tetapi Tidak Mau Usaha
Berusaha dan berdoa bagi manusia itu wajib dilakukan apabila ingin mempunyai penghasilan. Tanpa suatu usaha rasanya sulit untuk mendapatkan penghasilan. Apapun bentuk usahanya, apabila kita ingin mempunyai penghasilan maka kita harus berusaha semampu kita. Tanpa kita berusaha hanya mengandalkan belas kasih seseorang, maka kita akan sulit untuk sukses.

3. Mau Berusaha Tetapi Tidak Mau Susah
Secara pemikiran manusia, kita pasti ingin dimudahkan usahanya dan tidak ingin susah dalam usahanya, itu wajar-wajar saja. Tetapi perlu kita ketahui bahwa setiap usaha untuk meraih sukses tidak semua jalan usaha akan mudah adakalanya usaha yang kita kerjakan susah penuh halangan dan rintangan, maka dari itu apabila kita menginginkan kesuksesan kita harus siap berusaha apapun rintangannya. Dan apabila kita tidak mau bersusah payah dalam berusaha untuk sukses, maka bisa membuat kita sulit untuk sukses.

4. Usaha Susah Sedikit Menyerah
Apabila kita ingin sukses, maka kita tidak boleh mudah meyerah dalam berusaha untuk meraih sukses, karena kesuksesan butuh perjuangan karena tidak semua jalan yang kita tempuh untuk meraih kesuksesan akan berjalan mulus dan mudah, adakalanya akan mengalami jalan yang susah dengan penuh cobaan dan hambatan, maka tidak boleh menyerah dan terus berusaha dan berdoa. Apabila kita menjumpai jalan usaha yang susah dan tidak mau mencari jalan keluar yang terbaik dan menyerah tidak mau berusaha lagi, maka kita akan sulit untuk sukses

5. Tidak Mengerti Tidak Mau Belajar
Apabila kita ingin sukses dan membuka sebuah usaha/bisnis maka kita harus mengerti dan paham bisnis/usaha yang akan dikerjakan. Misalkan saja contoh kecil saja, seperti saya disamping membuka jasa servis elektronik juga membuka jasa cetak foto, undangan dan foto copy. Walaupun saya misalkan punya modal banyak untuk membeli peralatan maupun perangkat mesin cetak / foto copy tetapi tidak bisa cara mengoperasikan mesin cetak/foto copy dan tidak mau belajar agar bisa dan mengerti caranya mengopersikan mesin cetak/foto copy, maka sulit untuk sukses dan bahkan bisa dibilang buang modal untuk membeli peralatan, perangkat/mesin karena tidak bisa menggunakan dengan semestinya. Jadi apabila kita mau membuka bisnis, misalkan bisnis jasa seperti saya, harus mengerti ilmunya dan pahami cara kerjanya, dan selalu belajar untuk menambah ilmu dan pengalaman, apabila kita tidak mengerti dan tidak mau belajar, maka kita bisa sulit untuk sukses, karena pengetahuannya hanya sebatas yang sudah diketahui saja.

Maka dari itu jangan pernah malas untuk mencoba, karena kesuksesan datang dari mereka yang mau mencoba, tanpa kita mencoba maka kita tidak akan pernah tahu sampai dimana keberhasilan kita. Dan apabila sudah mencoba tetapi mengalami kegagalan kita bisa evaluasi penyebab dari kegagalan dan sebisa mungkin mencari jalan keluar/solusinya. Demikian yang bisa saya bagikan mengenai peneyebab orang sulit sukses, semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Peneyebab Orang Sulit Sukses"