Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Template Blogger Dengan Template Premium

Aflahsentosa.com - Cara ganti template Blogger dengan template premium. Hallo apa kabar sobat blogger semua...? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.
Dalam kesempatan kali ini, aflahsentosa.com akan berbagi mengenai cara mengganti template blogger yang sobat gunakan, di ganti dengan template blogger premium yang sobat beli.

Cara ganti template blogger dengan template premium yang akan saya sampaikan ini ditujukan untuk sobat blogger pemula yang sedang belajar "ngeblogger" yang belum tahu cara ganti template bawaan blogger dengan template premium. Bagi sobat yang sudah lama terjun di blogger atau para master blogger cara ganti template blogger dengan template premium, tentunya sesuatu yang mudah dan mungkin bisa otak-atik modif template agar menarik dan keren.

Berikut ini langkah-langkah cara ganti template blogger dengan template premium

1. Buka Blogger Sobat, Seperti pada gambar berikut dan pilih Tema


2. Setelah pilih Tema, langkah berikutnya pilih Edit HTML, seperti gambar berikut ini :


3.Setelah sobat pilih Edit HTML, maka akan tampil kode scripte template yang sobat gunakan saat ini, seperti contoh kode template, pada gambar berikut :


4. Langkah berikutnya, terlebih dahulu sobat buka template premium yang sobat beli, bisa buka menggunakan notepad, lalu pilih semua kode scripte template premium sobat selanjutnya copy kode scripte templatenya, seperti contoh gambar berikut ini :


5. Setelah sobat buka template premium dan copy kode scripte template nya, langkah berikutnya sobat buka kembali ke blogger Edit HTML seperti langkah nomor 3 di atas, dan pilih semua kode scripte template blogger yang saat ini terpasang, dan paste kode scripte template premium, yang sudah sobat copy pada langkah 4 di atas


6. Setelah sobat paste kode scripte template premium seperti langkah 5 di atas, pada menu tema blogger Edit HTML, sobat bisa langsung pilih Simpan Tema dan Lihat Blog

7. Setelah kode scripte template premium yang di copy tadi, dan di paste pada menu tema blogger Edit HTML, apabila sobat ingin melihat / meninjau dahulu tema template premium yang baru di pasang sebelum di simpan, sobat bisa lihat dan pilih Pratinjau tema dan akan terlihat seperti contoh gambar berikut ini :


Tetapi apabila, sobat mau langsung simpan tema seperti langkah nomor 6 di atas, tanpa Pratinjau tema terlebih dahulu, ya bisa saja dan langsung lihat blog. Apabila sobat sudah membuat halaman / menu blog, terlebih dahulu sobat bisa edit template premium nya pada bagian kode scripte halaman / menu blog, sebelum template di pasang pada tema blogger untuk mengganti tema bawaan blogger, bisa edit menggunakan notepad++. Bisa juga edit menu blog / halaman pada tema blogger Edit HTML langsung. Untuk edit kode scripte menu blogger / halaman ada cara tersendiri yang belum bisa saya bagikan di sini.

Dan juga apabila sobat mau edit tata letak untuk menambahi atau mengurangi tata letak bawaan template premiumnya, sobat bisa pilih Tata Letak pada dashboard menu blogger. Selain dengan cara di atas, sobat bisa langsung mengganti template dengan langsung upload file template premium yang mau di pasang dengan pilih menu Tema lalu pilih Cadangkan/Pulihkan dan Upload File template

Demikian yang bisa aflahsentosa.com bagikan, apabila ada kekurangan/kesalahan mohon para master blogger berkenan memberi masukannya, karena saya (penulis) masih tahap belajar dan newbie belum berpengalaman mengenai dunia blogger, semoga bisa menjadi referensi sobat blogger pemula seperti saya yang ingin mengganti template blogger, dan semoga bermanfaat. Aamiin

Sobat Juga Bisa Kunjungi Video Tutorialnya di Youtube:



Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Cara Ganti Template Blogger Dengan Template Premium"