Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Frekuensi TVRI Nasional Terbaru di Satelit Parabola - Belajar Dari Rumah

Aflahsentosa.com - Frekuensi TVRI Nasional Terbaru di Satelit Parabola. Tentunya kita semua sudah mengetahui semenjak adanya pandemik corona covid-19, pemerintah sudah menganjurkan warganya untuk melakukan aktifitas di rumah, tidak boleh bepergian kalau memang tidak penting banget untuk memangkas penyebaran virus covid-19. Bahkan pemerintah juga meliburkan sekolah dan memerintahkan agar belajar di rumah dari tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi. Untuk menindak lanjuti untuk belajar di rumah, pemerintah mengadakan pembelajaran melalui media tv yaitu TVRI Nasional "Program Belajar Dari Rumah" yang telah di umumkan oleh Menteri Pendidikan RI, dan "Program Belajar Dari Rumah" sudah di mulai hari senin tanggal 13 april 2020 dimulai jam 08.00 sampai 15.000 WIB dimulai dari program belajar tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dengan durasi sekitar 30 menit.

Apabila menguunakan satelit parabola, kadang saat scan siaran otomatis tidak bisa lock channel TVRI Nasional itu bisa disebabkan pada saat proses scan otomatis sinyalnya menurun, atau pas saat scan otomatis TVRI sedang melakukan siaran channel premium misalnya acara sepakbola atau acara premium lainnya yang berbayar, dan pada saat scan otomatis tidak di setting "semua siaran" hanya  siaran yang FTA, jadi tidak bisa lock / tidak bisa mengunci channel TVRI Nasional. Apabila sobat mengalami hal semacam itu, sobat bisa melakukan scan channel TVRI Nasional secara manual dengan menambah siaran dengan memasukkan Frekuensi TVRI Nasional, Simbol rate dan Polaritas.

Frekuensi TVRI Nasional Terbaru di Satelit Parabola - Belajar Dari Rumah

Berikut ini daftar frequensi Channel TVRI Nasional dan Lokal di satelit parabola

Satelit PALAPA D
Channel TVRI Nasional MPEG 2
Frekuensi        : 3763
Simbol rate     : 3500
Polaritas          : Horizontal
PID Video       : 033
PID Audio       : 036
PCR PID         : 033

Channel TVRI Nasional MPEG 4
Frekuensi        : 3767
Simbol rate     : 4000
Polaritas          : Horizontal
PID Video       : 039
PID Audio       : 038
PCR PID         : 039
SID                 : 001

Satelit Telkom 4
Channel TVRI Kalteng
Frekuensi        : 3856
Simbol rate     : 3000
Polaritas          : Horizontal
PID Video       : 033
PID Audio       : 036
PCR PID         : 512
SID                 : 001

Channel TVRI Papua
Frekuensi        : 3967
Simbol rate     : 3905
Polaritas          : Horizontal
PID Video       : 033
PID Audio       : 257
PCR PID         : 101
SID                 : 001

Apabila receiver parabola sudah scan secara otomatis maupun secara manual tambah siaran dengan memasukkan frekuensi di atas, tetapi tetap tidak bisa lock / mendapatkan channel TVRI Nasional maupun TVRI Daerah (Kalteng / Papua) bisa jadi antena parabolanya bergeser tidak pada posisi  satelit palapa maupun telkom 4 khususnya pada frekuensi TVRI Nasional/Daerah atau LNB nya. Apabila parabola bergeser harus disetting ulang agar pada posisi frekuensi TVRI, dan apabila tidak bisa nyetting parabola sendiri, bisa minta tolong ahlinya tukang pasang parabola. Demikianyang bisa aflahsentosa.com bagikan, dan semoga kita semua terhindar dari virus covid-19 dan semoga virus covid-19 segera hilang dari dunia ini. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Frekuensi TVRI Nasional Terbaru di Satelit Parabola - Belajar Dari Rumah"