Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhasabah Diri Atas Wabah Virus Corona Yang Sedang Terjadi Di Bebagai Negara

Aflahsentosa.com - Muhasabah Diri Atas Wabah Virus Corona Yang Sedang Terjadi Di Bebagai Negara. Assalmu'alaikum Wr.Wb. Tentunya kita semua sudah membaca, mendengar, dan mencermati berita mengenai wabah Virus Corona (Covid - 19) yang sedang terjadi saat sekarang di berbagai negara, bahkan di negara tercinta Indonesia juga tak luput dari wabah virus corona. Dan pemerintah sudah ambil tindakan agar wabah virus corona tidak meluas dan memakan korban banyak, di antara langkah yang di ambil pemerintah yaitu meliburkan anak-anak sekolah dari tingkat PAUD sampai perguruan tinggi untuk #Dirumah Aja. Melihat dan mendengar berita yang ada di media membuat hati sedih, pilu bercampur aduk dirongga dada. Covid-19.....Virus kasat mata ciptaan Alloh SWT bisa memporak porandakan pilar-pilar Dunia Kesehatan, Ekonomi, Keyakinan Beragama, Politik, Pangan dsb. Covid-19.... makhluk super kecil skala mikron, tapi efeknya mendunia. Menimbulkan kesedihan jutaan manusia sedunia. Memunculkan kegelisahan dan kerisauan ratusan ribu manusia.

Muhasabah Diri Atas Wabah Virus Corona Yang Sedang Terjadi Di Bebagai Negara

Mungkin Alloh memerintahkan kita manusia untuk segera berkaca, menghisab diri, adakah dosa diri atau juga dosa jama'ah yang kita lakukan. Apakah ini wujud murka Alloh kepada kita manusia?. Astaghfirullah........Apakah karena kelalaian kita dalam menyembah Nya. Apakah karena kesombongan kita? Apakah karena keserakahan kita mengelola dunia? Apakah karena kedholiman kita kepada sesama? Atau karena kekufuran kita menerima sekian banyak nikmat dari Nya?

Astaghfirullah.....Ya Rabb.... Ampuni kami semua, dan cukupkan musibah ini. Tarik kembali Virus ciptaan Mu. Agar dunia kami kembali tenang, dan musibah ini cukup menjadi nasihat bagi kami untuk tidak Sombong, tidak kufur nikmat, tidak dholim, tidak lalai dan abai dalam menjalankan segala perintah Mu.

Ijinkan...kami bisa tenang beribadah, sampai kepada Ramadhan Mu yang penuh keberkahan, ampunan, dan Rahmat Mu. Ya Rabb....Lindungi saudara saudara kami, Para Dokter,Tenaga Kesehatan, garda terdepan kami dalam ikhtiar melawan takdir Mu. Para Prajuritnya TNI, Polisi, semua Pejabat Pemerintahan yang mengurusi urusan kami sebagai rakyatnya. Dari Presiden, menteri gubernur, bupati, camat, kepala desa sampai RW dan RT. Lindungi semua penduduk bumi dari virus kasat mata ciptaan Mu.

Mari kita berusaha semampu kita untuk menghindari virus corona, agar kita dan keluarga kita dimanapun mereka berada terhindar dan di jauhkan dari virus corona (Covid - 19) dengan tidak lupa berdoa memohon perlindungan-Nya. Amiin Ya Robbal ‘Alamin

Posting Komentar untuk "Muhasabah Diri Atas Wabah Virus Corona Yang Sedang Terjadi Di Bebagai Negara"