Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persamaan Transistor Horizontal TV LG Slim

Aflahsentosa.com - Persamaan Transistor Horizontal TV LG Slim. Bagi sobat tukang servis TV tentunya sudah tidak asing lagi dengan komponen televisi yang satu ini yaitu transistor horizontal. Transistor horizontal ini merupakan salah satu komponen penting pada rangkaian televisi. Karena apabila transistor horizontal ini rusak maka flyback tidak bisa bekerja dengan baik. Transistor horizontal ini salah satunya berfungsi untuk menaikkan tegangan sekitar 80-125 volt sesuai ukuran masing-masing TV, menjadi tegangan tinggi AC yang digunakan untuk tegangan kerja flyback, sehingga flyback bisa bekerja dengan baik dan menghasilkan tegangan tinggi anoda tabung.

Pada postingan terdahulu aflahsentosa.com sudah memposting / berbagi mengenai Persamaan Transistor Horizontal Beberapa Merk TV dan juga Persamaan Transistor Horizontal Lengkap. Pada kesempatan aflahsentosa.com berbagi lagi mengenai Persamaan Transistor Horizontal secara spesifik untuk merk TV tertentu yaitu TV LG Slim. Tujuannya agar sobat tuser yang sedang servis tv khususnya TV LG Slim dengan kerusakan pada transistor horizontal, bisa cepat menemukan persamaannya sehingga dengan cepat pula mencari pengganti transistor horizontal yang rusak menggunakan transistor persamaan, apabila tidak mendapatkan transistor horizontal yang ORI atau dengan nomor seri yang sama.

Walaupun menggunakan transistor persamaan, asalkan data sheetnya sama atau nilai volt dan ampere pada transistor persamaan selisihnya tidak terlalu banyak dan dari segi fisik sama atau lobang pada PCB untuk kaki-kaki transistor sama, bisa digunakan sebagai pengganti transistor horizontal yang rusak.
Persamaan Transistor Horizontal TV LG Slim

Berikut ini persamaan-persamaan transistor horizontal yang bisa digunakan pada TV LG Slim

C 6090
C 6092
C 6093
TT 2138
TT 2222
J 6810
D 2499
BU 2520 AF

Demikian yang bisa saya bagikan mengenai persamaan transistor horizontal secara khusus untuk TV LG Slim, semoga bisa menjadi refensi sobat tuser yang sedang belajar servis TV dan semoga bermanfaat. Aamiin