Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petunjuk Cara membuka dan Mengunci Layar TV (Child Lock)

Aflahsentosa.com - Hallo sobat semua, gimana kabarnya...? Semoga lagi yang terbaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin. Pada kesempatan kali ini blog aflah sentosa akan berbagi mengenai cara membuka kunci atau mengunci layar TV atau tv pada posisi child lock. Mungkin tanpa kita sadari, saat memencet - mencet tombol remot tanpa sengaja menekan tombol call sehingga menyebabkan tv terkunci dan muncul tanda kunci / gembok pada layar tv sehingga tombol pada tv maupun pada remot tidak bisa berfungsi atau tombol terkunci.

Apabila sobat menjumapai hal seperti itu, yaitu TV terkunci dan muncul gambar kunci / gembok pada layar tv sehingga channel tv maupun menu pada tv tidak berfungsi atau juga tombol panel tv maupun tombol pada remot tidak berfungsi, jangan khawatir dan jangan panik, itu disebabkan karena kita menekan tombol / keypad call pada remot lama atau beberapa detik sehingga menyebabkan tv / layar tv terkunci.

Cara membuka dan mengunci layar TV


Untuk membuka kunci atau menghilangkan posisi gambar layar tv terkunci, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

* Tekan tombol Call pada remot 1 x, kemudian tekan dan tahan  tombol Call lagi, sambil amati layar tv, sampai gambar kunci / gembok pada layar hilang lalu lepaskan

Apabila ingin mengunci kembali layar tv mode Child Lock, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

* Tekan dan tahan  tombol Call selama kurang lebih 7 detik, dan apabila pada layar tv sudah muncul gambar kunci / gembok langsung lepaskan (tombol call jangan di tahan lagi), maka layar tv akan terkunci dengan di tandai gambar kunci / gembok di sebelah kiri bawah.

Demikian yang bisa saya bagikan  mengenai Petunjuk Cara membuka dan Mengunci Layar TV (Child Lock), semoga bermanfaat. Aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat