Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Undangan Tasyakuran Haji


Assalamu'alaikum. Wr.Wb
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi contoh undangan naik haji dengan microsoft word. Dan kebetulan saya menulis contoh undangan naik haji ini bertepatan bulan  Dzulqo'dah / Dulkaidah 1440 H dan bulan selanjutnya adalah bulan Besar / Dzulhijah 1440 H, ada juga yang menyebutnya bulan Haji, karena pada bulan Besar / Dzulhijah ini umat Muslim di seluruh Dunia menjalankan Rukun Islam yang ke 5 yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Seperti yang kita ketahui Rukun Islam ada 5 Lima Yaitu : Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat, Mendirikan Solat 5 Waktu, Puasa di Bulan Romadhon, Mengeluarkan Zakat, Menunaikan Haji bagi yang mampu.

Seperti kebanyakan orang yang mau menunaikan ibadah haji ke Mekah, khususnya di daerah kami, bagi seseorang yang mau menunaikan ibadah haji atau naik haji biasanya mengadakan syukuran atau selamatan dengan mengundang tetangga, saudara maupun teman-temannya, dengan tujuan memohon Do'a nya dari tetangga, saudara, teman, agar diberi kesehatan, kelancaran, keselamatan oleh Allah SWT selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah.

Untuk mempermudah dalam mengundang tetangga, saudara, teman untuk menghadiri syukuran / selamatan berangkat haji, biasanya menggunakan undangan satu lembar kertas ukuran A4 maupun F4 di lipat menjadi 3 bagian seperti contoh undangan dalam Microsoft Word yang saya bagikan bisa Download di sini.


Demikian contoh surat undangan naik haji / walimatul haji, semoga bisa menjadi referensi bagi yang sedang mencari contoh undangan naik haji dan semoga bermanfaat. Aamiin
Wassalamu'alaikum. Wr.Wb


Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat