Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Headset Bluetooth


Fungsi headset bluetooth tidak hanya mudahkan penggunaan handphone dan hiburan. Tapi juga tingkatkan produktivitas hingga bikin baterai ponsel awet!

Kelebihan Headset Bluetooth – Perkembangan teknologi tentunya juga akan membantu mendorong perkembangan diri seseorang. Selain itu, beragam kemudahan pun akan kita terima. Salah satu yang memudahkan seseorang adalah adanya teknologi wireless.
Teknologi ini akan menunjang kamu dalam beberapa kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari. Salah satu perangkat yang menggunakan teknologi ini adalah headset Bluetooth.
Dengan perangkat ini, kamu dapat melakukan multitasking dengan mudah. Kamu pun ga akan kewalahan benerin kabel headset yang kusut.

Yuk, simak beberapa fungsi dan kelebihannya di bawah ini!

Fungsi / Kelebihan Headset Bluetooth :

1. Hands-free
Kelebihan terbaik dari adanya headset Bluetooth tentu adalah hands-free. Berkat tanpa kabel, kamu tak perlu khawatir untuk melakukan berbagai macam kegiatan dalam satu waktu. Jika menggunakan headset biasa, tentu kamu perlu mengatur agar kabel tidak tersangkut atau kusut ketika kamu sedang melakukan kegiatan.

2. Menjaga Produktivitas
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keunggulan dari headset Bluetooth adalah hands-free-nya. Misal, kamu dapat mengangkat telepon ketika kamu sedang bekerja, kamu tidak perlu repot-repot memegang ponsel dengan salah satu tangan. Dengan headset ini kedua tangan tetap dapat melakukan pekerjaan tanpa terganggu.

3. Membuat Kamu Tetap Fokus
Masih dalam keunggulan fitur hands-free, penggunaan headset wireless akan membuat kamu tetap fokus. Headset Bluetooth tidak akan membuyarkan konsentrasimu saat kamu sedang bekerja. Ketika ada panggilan masuk, kamu tidak perlu repot-repot mengambil ponsel dan akhirnya memberhentikan pekerjaan yang sedang kamu lakukan.

4. Jaga Keamanan Pengguna
Fungsi penggunaan headset Bluetooth ini akan kamu rasakan ketika kamu sedang berkendara, karena hal ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kamu tidak perlu khawatir untuk menerima panggilan, terutama jika itu merupakan panggilan penting ketika berkendara jika kamu memanfaatkan teknologi ini. 

5. Tingkatkan Kenyamanan
Headset Bluetooth memang alat yang sangat user-friendly. Dari berbagai fungsi penggunaan yang sudah disebutkan sebelum ini, hal yang pasti kamu dapat adalah kenyamanan penggunaannya. Mulai dari penggunaannya yang tidak ribet, hingga berbagai hal yang bisa kamu lakukan ketika menggunakannya.

6. Menjaga Kesehatan
Fungsi selanjutnya dari penggunaan headset Bluetooth adalah menjaga kesehatan penggunanya. Menelepon dengan ponsel terlalu lama atau berlebih dapat membuat kuping panas yang mengakibatkan pusing di kepala. Selain itu, juga dapat memberikan radiasi yang dapat memicu pertumbuhan kanker otak. Penggunaan perangkat ini dapat mengurangi segala resiko tersebut.

7. Tampil Keren
Headset bluetooth juga memiliki manfaat untuk membuat kamu tampil keren. Headphone memiliki banyak macam desain, dari sporty hingga yang dapat mendukung gaya kasual. Intinya, alat ini dapat menunjang gayamu di mana saja.

8. Berolahraga
Karena ada headset bluetooth yang memiliki desain sporty, tentunya headset bluetooth ini dapat kamu gunakan sembari berolahraga. Misalnya jogging, kamu tidak perlu kerepotan mengatur kabel headset.

9. Menghemat Pemakaian Baterai
Penggunaan headset Bluetooth juga berfungsi menjaga daya tahan baterai ponsel. Teknologi nirkabel ini tidak membutuhkan daya listrik dan memiliki daya sinyal yang rendah, sehingga tidak akan banyak mengonsumsi baterai.

10. Low Interference
Selain dapat menghemat baterai, daya sinyal yang rendah juga akan meminimalisir gangguan sinyal. Hal ini juga terjadi karena teknologi bernama frequency-hopping spread spectrum yang terdapat pada Bluetooth.

Source: https://www.tokopedia.com/blog/fungsi-kegunaan-headset-bluetooth/

Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat

Post a comment for "Kelebihan Headset Bluetooth"