Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Garis Tepi (Margin) Dan Ukuran Di Microsoft Office Word


Hallo sobat, apa kabar…? semoga lagi sehat wal afiat. Aamiin
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara menampilakan garis tepi / margin dan ukuran di Microsoft Office Word 2010. Pada dasarnya settingan untuk menampilkan garis tepi di Ms. Office 2007 dan 2010 sama saja. Bagi yang sudah menguasai Ms. Word atau mahir di bidang operator computer dan sudah menguasainya, hal seperti ini tidak menjadi masalah yang membingungkan, tetpi bagi seorang pemula yang sedang belajar mengoperasikan computer dan belajar menulis di computer apalagi secara otodidak, tentunya hal ini bisa membuat bingung, sedangkan pada Ms.Word nya belum di setting agar menampilkan garis tepi/margin serta ukurannya belum di rubah ke Cm, masih Inchi.

Berikut langkah-langkah untuk menampilkan garis tepi dan ukuran Cm di Ms. Office Word :

1. Klik File > Option

2. Klik Advanced > Turunkan Kursor sampai ketemu “Show Text Boundaries”

3. Selanjutnya Pilih/Centang “Show Text Boundaries” > OK
4. Apabila “Show Text Boundaries” di pilih/centang dan klik OK, maka pada lembar kerja akan tampil garis tepi/margin seperti gambar di bawah ini:

5. Apabila ingin mengganti ukuran misalkan semula ukuran Inches mau di rubah ke ukuran mili meter (mm) maupun centi meter (cm), turunkan kursor sampai ketemu “ Show measurements in unit of ” selanjutnya Klik tanda segitiga ke bawah > pilih ukuran yang dikehendaki. Seperti gambar di bawah:

6. Tetapi apabila pada “Show Text Boundaries” beleum di pilih/centang, maka pada tampilan lembar kerja belum terdapat garis tepi/margin seperti gambar di bawah ini :

Demikian cara menampilkan garis tepi / margin pada lembar kerja Ms.Office Word, semoga bisa bermanfaat. aamiin
Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat