Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGATASI MENU PROGRAM TV BERPINDAH SENDIRI DARI MENU AV KE TV / FM


Beberapa hari yang lalu, saya mendapati TV Polytron Ultra Slim XBR dengan kerusakan ketika tv di nyalakan pada posisi AV bisa tiba-tiba / secara otomatis berubah ke posisi menu TV ataupun FM secara berurutan bergantian.

Kasus TV seperti yang saya sampaikan, bagi yang sudah terbiasa atau yang sudah mahir dalam servis elektronik khususnya tv tidaklah bingung dalam menganalisa kerusakannya, krn sudah tahu bagian komponen blog tv yang harus di cek/ganti.

Kasus TV yang pada menu tv berubah dengan sendirinya dari AV ke TV maupun FM, sebenarnya hampir sama bahkan mungkin sama dengan kerusakan TV yang channelnya berubah dengan sendiri, yaitu yang perlu di cek atau ganti pada bagian panel menu program tv, itu disebabkan krn ada salah satu / beberapa switch program menu ada yang konslet/nempel terus.

Pada kasus TV spt di atas, tombol switch pada panel tv saya ganti semua dan alhamdulillah TV kembali normal,  program menu tidak berubah sendiri.
Demikian, semoga bisa bermanfaat. Aamiin

1 komentar untuk "CARA MENGATASI MENU PROGRAM TV BERPINDAH SENDIRI DARI MENU AV KE TV / FM"

  1. hello bang,tv politron MX MINIMAX 21" sering pindah" ch sendiri kadang ke av kadang ke radio,kadang volume jalan sendiri,tombol panel sdh saya ganti semua tapi hsilnya tetap aja..apa ada masalah lain bqng...makasih

    BalasHapus