Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI GAGAL VERIFIKASI IDENTITAS KTP DI GOOGLE ADSENSE

Hallo apa kabar sobat....? semoga lagi yang terbaik. Aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara mengatasi gagal verifikasi identitas menggunakan E-KTP. Karena beberapa hari yang lalu, saya mendapat notifikasi di akun adsense untuk verifikasi identitas, pada saat itu pendapatan saya baru mencapai Rp.141.637 belum mencapai ambang pembayaran, hanya beberapa persen saja dari ambang pembayaran yang ditentukan oleh google adsense.

Sayapun melakukan verifikasi identitas menggunakan E-KTP periode pertama di cetak yaitu tahun 2012 yang masih terdapat tanggal masa berlakunya, tidak seperti E-KTP yang sekarang diterbitkan/di cetak berlakunya seumur hidup. Setelah saya unggah foto E-KTP saya untuk verifikasi identitas pada google adsense, ternyata GAGAL dengan informasi bahwa identitas yang saya unggah untuk verifikasi adsense sudah tidak berlaku atau bukan yang baru, supaya mengganti foto identitas KTP yang baru, spt gambar KTP di bawah ini:


Setelah saya gagal verifikasi identitas KTP, saya lalu menghubungi teman saya yang sudah berpengalaman mengenai google adsense, dan sudah mendapatkan bayaran dari adsense. Saya ceritakan kronologi saya dalam veriikasi identitas dengan menggunakan E-KTP yang ada tanggal berlakunya, dan di sarankan agar saya membuat E-KTP lagi yang baru yang berlakunya seumur hidup. Dan biberitahu oleh teman saya agar jangan sampai gagal 3 kali verifikasi identitas, karena jika sampai 3 kali gagal verifikasi identitas, maka akun adsense saya tidak berlaku lagi dan tayangan iklan pada blog saya akan di hentikan.
Karena kesibukan di rumah, saya tidak bisa langsung mengurus pembuatan E-KTP yang baru spt saran teman saya, setelah beberapa hari, saya baru sempat mengurus pembuatan E-KTP yang baru ke kantor kecamatan/capil, setelah E-KTP yang baru jadi, saya coba lagi upload foto identitas KTP yang baru yang masa berlakunya seumur hidup.

Setelah upload foto E-KTP yang baru untuk verifikasi identitas, ternyata masih GAGAL juga, dengan informasi bahwa ada bagian identitas pada E-KTP saya, tertutup. Setelah saya amati memang pada bagian E-KTP saya yang baru ada tinta, pada saat cetak E-KTP, masalah itu sudah saya tanyakan ke pihak yang cetak E-KTP di kantor kecamatan, katanya tidak masalah, untuk keperluan umum memang tidak bermasalah, tetapi untuk verifikasi identitas pada google adsense jadi masalah, krn jadi gagal verifikasi. Gbr KTP terdapat tinta saat di cetak, spt di bawah ini:

Waduh.....sudah 2 kali saya gagal verifikasi identitas, yang pertama gagal krn identitas tidak berlaku, yang kedua krn identitas ada tinta saat di cetak, jika gagal sekali lagi, bisa ribet urusannya. Saya berfikiran utk mengajukan pembuatan E-KTP lagi yang baru yang tidak ada tinta spt yang saya tandai tanda panah, krn baru beberapa hari KTP jadi dan tidak hilang, kalau mengurus pembuatan E-KTP yang baru bisa berabe, apalagi dengan akal-akalan membuat surat kehilangan ke kantor polisi, lebih berabe lagi.
Akhirnya saya punya akal cara menghilangkan tinta yang menempel pada KTP itu, menggunakan bantuan software/program Adobe Photoshop, dari pada saya harus mengurus membuat KTP lagi. Setelah foto KTP yang baru saya edit menggunakan Photoshop untuk menghilangkan tintanya, tanpa mengedit data identitas yang ada pada KTP, hasilnya spt di bawah ini :

Sudah tidak ada tinta biru yang menempel pada KTP spt di atas, dengan data identitas sama persis spt data yang ada pada E-KTP yang baru. Dan saya kembali upload foto identitas untuk verifikasi data pada google adsense, setelah menunggu beberapa hari kira-kira 3 hari, mendapat email dari google, kalau verifikasi identitas KTP saya di terima, dan di informasikan untuk menunggu PIN yang di kirim google ke alamat saya sampai yang nantinya untuk verifikasi alamat. Sekitar 22 hari tidak ada 1 bulan saya memperoleh surat dari google adsense, surat yang berisi PIN
Demikian informasi cara mengatasi gagal verifikasi identitas KTP, apabila ada sobat yang mengalami permasalahan spt saya, semoga postingan ini bisa bermanfaat. Aamiin
Untuk identitas dan foto yang tidak di perlukan dalam pembahasan ini, memang sengaja saya tutupi.


Santoso 78
Santoso 78 Seseorang yang hobby elektronika dan Informasi lainnya yang bermanfaat