Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMPERBAIKI DVD SUARA KECIL



Untuk postingan kali ini, saya akan memposting mengenai cara memperbaiki atau mensiasati DVD player yang suaranya kecil walaupun volume DVD sudah full dan volume pada TV juga sudah banyak tetapi suaranya tetap masih kecil tidak sesuai dengan setelan volume, itu disebabkan karena IC penguat audionya sudah error/rusak, tetapi IC MPEG masih bekerja dengan baik, sehingga masih bisa menghasilkan sinyal suara.

Baik, langsung saja saya akan menyampaikan langkah demi langkah cara mensiasati DVD player yang suaranya kecil.


LANGKAH 1

Kita nyalakan DVD player seperti umumnya jika kita mau memutar kaset CD utk menonton video / film, dan nyalakan juga TV tentunya kabel AV dari DVD sudah terhubung ke TV dengan benar. Selanjutnya salah satu RCA audio out dari DVD tancapkan/masukkan pada bagian audio out dan RCA satunya ikat dengan kabel kawat, dan kabel AV yang masuk ke input AV TV jangan di cabut untuk mengontrol suara. Selanjutnya ujung kabel kawat yang tadi ikat pada RCA audio, di sentuh - sentuhkan pada kaki-kaki IC penguat audio, ini untuk mencari titik audio yang menghasilkan suara keras, dengan memperhatikan suara dari TV harus di dapat suara yang lebih keras

Gbr. IC Penguat Audio
Sentuh-sentuh kaki-kaki IC Audio


LANGKAH 2

Setelah sentuh-sentuh kaki IC penguat audio dan sudah dapat suara yang keras, langkah selanjutnya pada kaki-kaki IC penguat audio jumper hubungkan pada kaki contra / socket RCA DVD audio out, terlebih dahulu kaki-kaki socket RCA DVD out lepas / tidak terhubung pada papan PCB MPEG DVD. Atau kalau DVD yang suaranya kecil untuk blog MPEG nya seperti gambar di bawah (Gbr.Diagram cara jumper) mungkin bisa langsung praktekkan, tanpa harus melalui LANGKAH 1 di atas.

Gbr. Cara Jumper


Gbr. Diagram Cara Jumper

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat ..... Aamiin




Posting Komentar untuk "CARA MEMPERBAIKI DVD SUARA KECIL"