Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POSISI PERANGKAT KOMPUTER PALING AMAN UNTUK KESEHATAN

Keberadaan komputer saat ini sudah hampir mempengaruhi banyak sekali segi kehidupan terlebih dalam hal pekerjaan dan tugas yang ke semua aspeknya hampir menggunakan media komputer untuk di gunakan untuk menyelesaikannya.

Namun tahukah anda bahwa komputer juga bisa mempengaruhi kesehatan bagi pengguna komputer tersebut apabila peletakannya salah, apalagi untuk pengguna yang hampir 24 jam bertatapan langsung dengan monitor komputer. Berikut ini akan di berikan tips peletakan posisi komputer paling aman untuk kesehatan

 1. Jangan Arahkan Monitor ke Jendela
Jika anda ingin mengarahkan monitor usahakan tidak mengarahkan berlawanan dengan jendela hal ini di karenakan cahaya yang ada di dalam jendela bisa saja merusak penglihatan / silau dan juga mempengaruhi mata pengguna komputer baik dalam hal kenyamanan dan kesehatan.

2. Atur Jarak Pandang
Jarak pandang antara mata dan monitor juga harus di atur sedemikian rupa, jarak pandang  antara 30-50 cm dengan jarak tersebut maka anda bisa melihat komputer dengan baik tanpa mempengaruhi kesehatan, namun jika anda merasa kurang jelas melihat dalam jarak pandang tersebut atur resolusi cahaya monitor atau sesuaikan dengan kenyamanan jarak pandang anda.

3. Sediakan Meja dan Kursi Khusus
Untuk kenyamanan anda sebagai pengguna, bisa anda sediakan meja dan kursi sebagai salah satu alat yang memudahkan dalam menggunakan komputer. Misalnya saja anda mengatur posisi kursi dan meja dengan jarak tertentu dan juga memilih kursi ternyaman khusus saat anda menggunakan komputer.

4. Keyboard
Tahukah anda bahwa ada banyak sekali penyakit yang di timbulkan jika anda tidak benar dalam menggunakan keyboard, misalnya saja jika anda menggunakan keyboard dengan jari atau tangan yang salah dan tidak nyaman maka kemungkinan jari dan tangan anda akan merasakan nyeri.

5. CPU
Pengaturan cpu juga penting untuk di perhatikan, misalnya saja dalam menyentuh cpu usahakan keadaan tangan anda kering dan tidak mengandung air di karenakan cpu merupakan perangkat yang mudah sekali menyetrum dan memungkinkan bahaya untk anda. Dan tempatkan CPU dengan ventilasi udara yang baik / kasih kipas pendingin agar saat CPU di gunakan tidak terlalu panas yang akan berpengaruh kinerja CPU

Itulah beberapa tips posisi aman dalam menggunakan komputer dan perangkatnya dalam kehidupan anda.








Posting Komentar untuk "POSISI PERANGKAT KOMPUTER PALING AMAN UNTUK KESEHATAN"