Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MERAWAT LCD ANDROID AGAR TAHAN LAMA



Saat ini keberadaan smartphone android sudah tidak asing lagi di sekitar kita, maka dari itulah dengan adanya kecanggihan tekhnologi masa kini semua orang dapat melakukan pekerjaannya dengan mudah hanya dengan smartphone bearada di genggaman maka semua bisa di lakukan, mulai dari mencari hiburan, informasi, belanja dan sebagainya.
Namun di balik itu semua terkadang ada banyak yang lalai tentang tata cara merawat LCD smartphone khususnya android, berikut ini akan di berikan tips merawat android anda supaya tahan lama

1.    Memasang Tempered Glass
Pelingdung LCD atau tempered glass tentu memang di perlukan dalam merawat dan menjaga LCD anda agar jika sewaktu-waktu terbentur tidak langsung mengenai LCD. Selain itu juga dengan adanya tempered glass anda bisa lebih leluasa memakai smartphone android.

2.    Hindari Kontak Sinar Matahari Secara Langsung
Tahukah anda bahwa terkena kontak langsung dengan matahari membuat smartphone anda terlebih LCD mengalami penurunan kualitas, sehingga di sarankan untuk menghindari pemakaian smartphone di bawah terik sinar matahari secara langsung.

3.    Jangan Menekan Terlalu Keras
Jangan menekan layar terlalu keras, karena bisa menurunkan daya rangsang LCD anda, gunakan dan sentuh LCD dengan lembut dan hati-hati agar kualitas LCD anda bisa tetap bertahan baik walaupun di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

4.    Bersihkan Layar
Rutin membersihkan layar ataupun LCD juga merupakan salah satu perawatan yang di sarankan dalam menjaga LCD anda agar tetap awet dan tahan lama, jangan malas untuk membersihkan LCD android demi kualitas LCD tersebut.

5.    Jauhkan Dari Benda Tajam
Bukan hanya benda tajam saja, namun peletakan android juga harus sangat di perhatikan sehingga di pastikan android anda termasuk juga LCD akan tetap aman, hindarkan pula dari area yang kemungkinan akan terkena langsung dengan air karena air bisa dengan mudah merusak kualitas LCD.
Itulah bebera cara merawat LCD android dengan singkat dan yang harus anda perhatikan, karena perawatan LCD android sangatlah penting untuk di perhatikan.






Posting Komentar untuk "CARA MERAWAT LCD ANDROID AGAR TAHAN LAMA"