Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENYEBAB NASI DALAM MAGIC JAR ATAU MAGIC COM BERAIR

Semua orang tahu apa itu magic jar / magic com, terutama ibu - ibu sangat paham dengan kegunaannya.
Postingan kali ini saya akan menulis mengenai magic com ataupun magic jar, yang selalu nasinya ber air di bagian atas bila kita membuka tutupnya, itu di karenakan uap panas yang ada pada nasi yang di dalam magic jar menjadi bun/titik-titik air yang menempel pada tutup magic com / magic jar bagian bawah yang ada di bagian dalam, itu di karenakan elemen yang ada pada tutup magic jar/magic com tidak berfungsi dengan baik atuapun rusak sehingga tutup magic jar/magic com yang ada di bagian dalam tidak panas yang menyebabkan uap nasi yang ada di dalam magic jar/magic com tidak bisa keluar sehingga terbentuk titik-titik air. CARA MENGATASI :
1. Buka tutup magic com / magic jar lepas sekrupnya
2. Cek jalur kabel yang menuju ke elemen bagian atas dengan membuka "casing" magic com / magic jar, barangkali sambungannya putus atau ada komponen yang berhubungan ke jalur elemen magic com / magic jar ada yg rusak/berkarat/lepas solderannya
3. Coba ukur elemen magic com / jar menggunakan multi tester posisi x1, x10 atau x1K. Elemen yang menempel di tutup bagian dalam, bila di ukur jarum tidak bergerak berarti elemen putus, dan apabila di ukur jarum bergerak sedikit, elemen sudah tidak bagus sehingga elemen tidak berfungsi dengan baik, ELEMEN PERLU DI GANTI.

Posting Komentar untuk "PENYEBAB NASI DALAM MAGIC JAR ATAU MAGIC COM BERAIR"